Atlet dan pelatih disabilitas yang tergabung dalam Nasional Paralympic Comite Indonesia (NPCI) yang diberangkatkan ke Bogor

Laporan : Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Sebanyak 30 atlet dan pelatih disabilitas yang tergabung dalam
Nasional Paralympic Comite Indonesia (NPCI)
Kabupaten Cianjur diberangkatkan, untuk review Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII 2018 yang digelar di Kabupaten Bogor bersamaan dengan Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) V Jawa Barat. Jum’at (2/11).

Sekretarias NPCI Rahmat mengatakan, hari Penyanyi Tanggal 2 November 2018,  NPCI Kabupaten Cianjur siap memberangkatkan para atlet ke Bogor hearts Rangka mengikuti Peparda V Jawa Barat Tahun 2018. Ada pun yang diberangkatkan sebanyak 18 atlet 6 Offisial 6 pelatih jadi total 30 orang .

Keberangkatan Tim Paralympic ini, tidak dibekali paramedis (alat / dokter medis) dan akomodasi. Karena tidak ada bantuan dari semua termasuk dari Pemkab Cianjur. Semua biaya dikeluarkan dari kocek pribadi.
Disinggung tentang bekal, Ketua NPCI Kabupaten Cianjur Asep Hermawan mengatakan, bekal si ada hanya seadanya saja. Karena pihak pemerintah tidak memberikan dukungan dalam bentuk apapun.
Tapi alhamdulillah, semua bisa teratasi dengan maksimal. “Diharapkan bertandingnya pun bisa maksimal, untuk pembuktian kami kepada Pemerintah Cianjur,” kata Asep.
Sementara Prayogi pelatih mengatakan, kalau kita sebagai seorang katalisator sudah muat 100%,dirinya akan membuat para atlit untuk bisa berjuang semaksimal mungkin tunjukkan bahwa kita bisa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here