Laporan : Agus

Cianjur, metropuncaknews.com – Dalam rangkaian peringatan HUT Ke 75 Kemerdekaan RI, panitia Peringatan Hari Besar Negara (PHBN) Desa Haurwangi Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur, menggelar berbagai macam kegiatan. Diantaranya, pemberian santunan pada anak yatim.  

Sebanyak 75 anak yatim piatu mendapatkan santunan dari panitia PHBN. Acara tersebut digelar di aula Desa Haurwangi, Jumat (28/8). Nampak hadir pada kegiatan tersebut,  Kepala Desa Haurwangi, Ketua BPD, Ketua MUI Desa Haurwangi, para Ketua RT, RW dan tokoh masyarakat. Setiap anak yatim, mulai usia 0 sampai 10 tahun mendapatkan bingkisan berupa beras dan juga uang kadeudeuh.

Ketua PHBN Sudil saat ditemui mengatakan, acara ini erselenggara atas hasil musyawarah dan dukungan dari Kepala Desa Haurwangi. “Selain itu juga atas kerjasama para Ketua RT dan RW yang sudah berkerja membantu mendata anak – anak yatim hinga acara ini bisa berjalan sesuai dengan rencana,” jelas Sudil.  

Lebih lanjut Sudil mengatakan, pada acara tersebut, juga dilakukan acara pembagian hadiah untuk para pemenang lomba olah raga, kesenian dan juga keagamaan.

“ Sebagai puncak acara, nanti malem kami pun akan menggelar Tabligh Akbar. Semoga kegiatan – kegiatan yang kami laksanakan dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 ini dapat menjadi sebuah manfaat untuk kita semua,” ucapnya.

Sementara Kepala Desa Haurwangi H. Dede Supyanudin, SH, MM saat ditemui mengatakan, pihaknya sangat merasa bangga terhadap generasi muda yang mau bekerja keras, mempunyai jiwa sosial yang tinggi juga semangat untuk terus berkreasi dan berinovasi.

Tentunya dengan melihat kegiatan seperti ini, kata Dede Supyadin pihaknya siap dan akan selalu memberikan dukungan. Khususnya bagi para pemuda generasi bangsa yang mau belajar dan berkarya demi mengisi kemerdekaan Republik Indonesia dengan setiap kemampuan yang dimilikinya. Dede berharap, kegiatan seperti ini bukan hanya hari ini saja mampu dilaksanakan, namun ini harus terus dijadikan, menjadi sebuah agenda kegiatan rutin para generasi muda terutama Karang Taruna Desa Haurwangi.

“ Kami yakin dengan kebersamaan, para pemuda Desa Haurwangi mampu berkarya lebih baik lagi,” ujar Dede.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here