Hj. Asni Apriani, AMD. Keb

laporan: Cece/Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Merasa yakin akan lolos dan jadi anggota DPRD Kab. Cianjur, Hj. Asni Apriani, AMD. Keb, Caleg dari Partai Nasdem, gelar acara tasyakuran. Acara tersebut digelae di Kampung Gekbrong Desa/Kecamatan Gekbrong Cianjur. Hadir pada acara tersebut, Balad Asni dan ratusan relawan Asni serta sejumlah tamu undangan lainnya, Sabtu (4/5), pekan lalu.

Acara tasyakuran berlangsung meriah. Tamu undangan pun berdatangan silih berganti. Nampak hadir dalam tersebut tersebut, beberapa kepala desa, Anggota Koramil Warungkondang, Kapolsek Warungkondang  dan para pejabat setempat lainnya.

Ditermui disela kegiatan, tokoh Balad Asni yang juga sesepuh warga di Dapil I Cianjur, H. Iing Lukmanuh Hakim mengatakan, dirinya memang meragukan adanya kegiatan tasyakuran ini. Alasannya, karena belum ketuk palu KPU. Namun, pihak keluarga besar Asni terutama orang tua merasa optimis, Asni bakal jadi anggota DPRD Kab Cianjur dari Partai Nasdem. Selain itu, jika acara tasyakuran dilakukan setelah Ramadhan rasanya kurang bermakna.

“Ya, ketakutan pasti ada karena belum  ketuk palu KPU, tapi keluarga besar Asni terutama ayah dan ibunya menginginkan kegiatan ‘Tasyakur’ tetap digelar terlebih tinggal satu hari lagi menjelang bulan puasa. Terlebih disini ada tradisi Papajar (makan bersama menjelang bulan puasa/red), jadi jika dilakukan setelah Ramadhan rasanya kurang bermakna,” kata Iing.

Lebih lanjut Iing mengatakan, meski pendatang baru dikancah politik, namun Asni mampu meraih 6965 suara di Dapil 1. Sehingga Asni mendapat suara terbanyak dari Partai Nasdem di Dapilnya.

Disinggung bagaimana Asni dimata masyarakat, Iing menuturkan, ini merupakan kebanggaan Balad Asni dan umumnya masyarakat Gekbrong. Karena dalam satu tahun ini Asni terjun ke lingkungan masyarakat langsung.

“ Meskipun notabe lawannya jauh lebih berpengalaman, tapi untuk seorang pendatang baru seperti Asni ini merupakan surprise. Ditambah kerja sama seluruh tim dengan seluruh lapisan masyarakat, hingga Asni bisa mendapat suara terbanyak di partainya di Dapil 1 Cianjur, Akhirnya apa yang diharapkan selama 14 tahun ini terwujud, yakni ada putra Gekbrong yang jadi anggota dewan,” terangnya.

Iing menambahkan, ini merupakan kebangkitan untuk wilayah Kecamatan Gekbrong dan Warungkondang. Maka dengan adanya anggota dewan dari wilayah ini, mudah-mudahan bisa lebih maju, berkembang, dan masyakat pun bisa sejahtera.

Sementara Hj. Asni Apriani kepada awak media mengatakan, sebagai pendatang baru dikancah politik, tentunya ia harus terjun langsung ke masyarakat untuk mengenal dan melihat langsung situasi dan kondisi masyarakat.

” Hampir satu tahunan saya terjun ke masyarakat melakukan sosialisasi, memperkenalkan dan memberitahu masyarakat, bahwa di kecamatan ini ada yang mencalonkan anggota dewan,” ucap Asni.

Salah satu visi-misinya yaitu meningkatkan dunia pendididkan. Karena menurutnya masih banyak sekolah-sekolah yang berdiri satu atap. Seperti paginya dipakai oleh Sekolah Dasar (SD) dan siangnya Sekolah Menengah Pertama (SMP).

” Mengenai dunia pendidikan kenapa saya perioritasakn. Karena untuk melamar pekerjaan, pihak perusahaan suka menanyakan ijazah terakhir. Nah, maka dari itu saya berniat untuk memajukan dunia pendidikan untuk kesejahteraan masyarakat dan mengurangi angka pengangguran,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here