Koramil Cidaun bersama masyarakat bahu membahu melakukan pelebaran jalan

Liputan : Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Dalam rangka menyambut HUT TNI ke 73 Tahun, jajaran Koramil 0817/Cidaun, Kodim 0608/Cianjur, bersama masyarakat Desa Mekarsari, Kecamatan Naringgul, Cianjur, melaksanakan Karya Bakti. Yaitu berupa pelebaran jalan.

Karya Bakti tersebut dilaksanakan dibawah Komando Danposil Pelda Sudiyanto. Pada kegiatan itu, sebanyak 12 personil anggota TNI dari Koramil 0817/Cidaun, bersama masyarakat dan pemerintah desa, bahu membahu melakukan karya bakti pelebaran jalan Cibeet di Desa Mekarsari, Rabu (25/7) kemarin.

Berdasarkan informasi yang dihimpun awak media, pengerjaan pelebaran jalan sepanjang 200 meter x lebar 3 meter tersebut, dikerjakan secara bersama-sama, oleh TNI dan masyarakat.

“Alhamdulillah masyarakat sangat antusias dalam melaksanakan kegiatan gotong royong bersama TNI dan selama pelaksanaannya pun berlangsung tertib dan aman,” ucap salah seorang tokoh masyarakat saat dihubungi via telepon seluler, Sabtu (28/8). Menurut dia, budaya gotong royong merupakan warisan leluhur yang harus dilestarikan dan dipertahankan secara berkesinambungan..

Danramil 0817/Cidaun, Kapten Armed Sulur menambahkan, kegiatan gotong royong ini, untuk mendekatkan diri pada rakyat. Karena pihaknya bekerja untuk rakyat. TNI berasal dari rakyat, digaji oleh rakyat dan bekerja pun untuk rakyat. Ketika pensiun nanti pun, akan kembali menjadi rakyat. “ TNI hadir untuk mengatasi kesulitan rakyat, sehingga harus senantiasa bersama rakyat,” jelasnya.

Di Hari Karya Bakti ini, jajaran TNI dari Koramil 0817/Cidaun, mendekatkan diri kepada rakyat dengan melaksanakan gotong royong. Bahu membahu bersama rakyat, bekerja untuk kepentingan rakyat, karena bersama rakyat “TNI AKAN KUAT”, menghadapi segala ancaman luar dalam. “ Sehingga tercipta kebersamaan untuk menjaga kedaulatan NKRI,” kata Kapten Armed Sulur menegaskan.

Sementara dari pihak Pemerintahan Desa Mekarsari, tentunya menyambut antusias kegiatan tersebut. Bahkan kesadaran masyarakat akan gotong royong pun harus terus ditingkatkan. Karena jelas hal itu akan membantu yang hasilnya juga akan dinikmati masyarakat.

“ Maka dengan adanya kegiatan ini, masyarakat akan mengenal lebih dekat Tupoksi TNI dilingkungan masyarakat,” kata salah seorang perwakilan dari Desa Mekarsari pada awak media.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here