Menhut RI Siti Nurbaya kunjungi Wana Wisata Poklad untuk melihat persiapan untuk kunjungan Presiden Joko Widodo

Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Rencana Presiden RI Joko Widodo aatau yang akrab disapa Jokowi akan berkunjung ke Cianjur, Jumat (08/02) nampaknya akan jadi kenyataan. Di Cianjur, orang nomor satu di Indonesia ini akan melakukan beberapa kegiatan di beberapa tempat. Diantaranya di Wana Wisata Pokland, Desa/Kecamatan Haurwangi, Cianjur, Jawa Barat. Untuk itu Menteri Lingkungan Hidup & Kehutanan, Siti Nurbaya, Kamis (7/2) kunjungi Wana Wisata Pokland untuk melihat persiapan lokasi dan kondisi lingkungan untuk kunjungan Jokowi besok. 

Kunjungan Menhut bersama rombongan didampingi Plt Bupati Cianjur, H. Herman Suherman dan jajaran Muspida lainnya. Selain itu, nampak hadir pula Muspika Haurwangi dan jajaran LMDH serta pengurus Wana Wisata Pokland. 

Pada kesempatan itu Menhut menjelaskan, datangnya  ke Wana Wisata Pokland Haurwangi, tiada lain untuk melibat persiapan lokasi dan tempat untuk pertemuan Presiden RI Jokowi dengan masyarakat Jawa Barat, besok hari. 

Rencananya, Presiden akan memberikan surat tanah garapan  pada puluhan kompok tani hutan dan pada ribuan KK yang ada di Jawa Barat. Peninjuan lokasi itu selain melihat gladi resik. Karena  Presiden tidak mau disediakan dengan kemewahan di lokasi melainkan ingin keaslian. Artinya, apa adanya dan tidak disuguhkan dengan kemewahan atau yang diada-adakan. 

” Pak Presiden tidak mau disambut dengan kemewahan, tapi ingin disambut dengan apa adanya, natural dan ingin berbaur dengan masyarakat setempat,” tuturnya. 

Sementara Plt Bupati Cianjur Herman Suherman pada awak media mengatakan, memang benar bahwa Presiden RI Jokowi akan berkunjung ke Cianjur,. Ada pun yang pertama dikunjungi yaitu, Wana Wisata Pokland. Kemdian sholat Jumat di Masjid Darussalam Karangtengah terus ke pendopo untuk mersmikan sarana dan prasarana Alun-Alun Cianjur. 

“ Kunjungan Presiden Jokowi ke Cianjur, itu merupakan suatu kehormatan bagi seluruh  masyarakat Kabupaten Cianjur, semoga besok pada pelaksanaannya berjalan dengan lancar, tertib dan aman,” ucap Herman Suherman.  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here