Laporan : Has

Cianjur, metropuncaknews.com – Menteri Sosial RI Juliari P Batubara didampingi Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman melaksanakan kunjungan kerja ke Desa Ciloto. Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka meninjau Agen E-Warong milik H. Usman, dilanjutkan dengan  monitoring dan evaluasi penyaluran bantuan sosial BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) dan Program Keluarga Harapan (PKH) bagi keluarga penerima manfaat (KPM) Kabupaten Cianjur tahun 2020 di Desa Cipendawa Kecamatan Pacet, Selasa (4/2/20).

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Cianjur H. Amad Mutawali beserta jajarannya, Forkopimcam Kecamatan Pacet dan Kecamatan Cipanas, para agen E-Warong serta tamu undangan lainnya.

Dilaksanakan Monev bansos tersebut dalam upaya meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat dan mengurangi angka kemiskinan, serta supaya tepat sasaran juga dipastikan tidak ada pemotongan apapun dan pemenuhan pangan yang diterima KPM dengan kualitas yang baik. Adapun Desa lainnya yang dikunjungi pada monev tersebut diwilayah Kecamatan Pacet yaitu Desa Gadog, Sukatani dan Ciputri.

Menteri Sosial RI Juliari P Batubara mengatakan, dengan adanya program bansos dari Kementerian Sosial RI tersebut bertujuan supaya para KPM hidup sehat, terutama ibu hamil dan anak usia dini.

“ Kalau sejak dini sudah diberikan makanan sehat dan bergizi maka anak-anak pun tidak akan stunting,” terangnya.

Sementara Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman menuturkan, pada tahun 2020 KPM mendapat tambahan nilai bantuan yang sebelumnya Rp. 110 ribu/KPM, sekarang menjadi Rp. 150 ribu.

“ Dan itu dapat ditukarkan oleh KPM dengan bahan pangan di agen E-warong seperti beras, telor, kacang ijo. Sementara daging ayam, daging sapi, ikan dikemas menjadi abon,” ujarnya.

Herman juga mengingatkan kepada KPM untuk senantiasa bersyukur atas bantuan yang telah diterima. Supaya membawa keberkahan dan hendaknya digunakan serta dimanfaatkan sebaik-baiknya sesuai dengan peruntukannya.

“ Saya do’akan kepada para KPM supaya diberikan kesehatan, keberkahan, diberikan umur panjang agar senantiasa dapat melaksanakan ibadah dan selamat dunia, akhirat,” pungkasnya. (Sumber : kominfo/Humas )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here