Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Saat terjadinya kebakaran di Pasar Ciranjang Kabupaten Cianjur Jawa Barat, Senin (10/08) sekira pukul 15. 30 WIB, Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman. ST, datang ke Pasar Ciranjang. Herman dengan mengenakan pakaian seragam Retanas didampingi rombongan tinjau Pasar Ciranjang yang sedang kebakaran secara langsung.

Herman Suherman saat dihubungi awak media mengatakan, pihaknya datang berkunjung meninjau kebakaran Pasar Ciranjang. Pihaknya mengatahui terjadinya musibah tersebut atas laporan dari Camat Ciranjang. Setelah mendapat itu, Herman bersama rombongan langsung datamg ke tempat kejadian.

Herman juga mengatakan, setelah melihat langsung kejadian tersebut, pihaknya merasa prihatain dan iba. Herman pun langsung menyatakan ikut berbela sungkawa pada seluruh para pemilik toko, kios dan pedagamg lainnya terkena musibah kebakaran.

Pada kesempatan itu pula Herman Suherman, menjanjikan akan langsung membuat pasar darurat yang lokasinya masih di tempat yang sama.  “ Saya ikut prihatin atas musibah yang dialami warga Pasar Ciranjang, Kepada yang tengah dilanda musibah, harap sabar dan tawakal dalam menghadapi cobaan ini, Insya Allah, kios darurat akan segera dibangun di tempat yang sama,” ujar Herman.  

Sementara itu, Ketua K5 Pasar Ciranjang, H. Oni Saproni menambahkan, seluruh kios, toko dan jongko lapak yang ada di Pasar Inpres Ciranjang, itu sebanyak 1400 unit dan sekiyar 1200 kios, toko dan jongko lapak hangus terbakar. Hanya dalam kurun waktu kurang lebih 1,5 jam seluruhnya hangus terbakar.

Mengenai kedatangannya Plt Bupati Cianjur H.Herman Suherman, disaat kobaram api membumbung tinggi membakar seluruh isi pasar, pihaknya menyambut potisitif kunjungan Plt Bupati tersebut. Karena Plt Bupati melihat secara langsung dan melihat secara kasat mata para pemilik kios, toko, pemikik jongko lapak yang dibantu masyarakat, sibuk menyelamatkan barang dagangannya ke tempat yang dianggap aman.

“ Plt Bupati Cianjur, menjanjikan, Rabu (12/08) akan langsung membuat kios darurat di belakang pasar Ciranjang yang sekarang hangus terbakar,” jelas Oni.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here