Laporan : Badri/Yusuf

Palabuanratu, metropuncaknews.com – Jika seorang anggota Polri mendapat kenaikan pangkat, berarti pengabdiannya telah lulus dan lolos selaku anggota Polri. Demikian pernyataan Kapolres Sukabumi AKBP M. Lukman Syarif, S.IK., M.H, saat memberi sambutan selaku Inspektur upacara dalam upacara korp rapor kenaikan pangkat pengabdian personil Polres Sukabumi.

Dalam upacara yang di gelar pada Senin pagi (01/02/2021) di lapangan Mapolres Sukabumi tersebut, ada 4 personil Polres Sukabumi yang mendapat kenaikan pangkat pengabdian satu tingkat lebih tinggi.

Adapun ke 4 personil tersebut yaitu, AKBP Hadi Santoso, SE, MSI Kapolsek Cibadak, AKP Iskandar Panit 1 Polsek Parungkuda, Ipda Dedi Suhaidi KSPK Polsek Simpenan dan Ipda Ateng Kurnia Polsek Ciracap.

Sementara Paur Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Saepul Rohman mengatakan, personil yang mendapat kenaikan pangkat pengabdian diberikan kepada personil yang layak menerima dengan penilaian, personil tersebut selama menjadi anggota Polri tidak pernah melakukan pelanggaran dan mempunyai dedikasi yang tinggi selaku anggota Polri.

” Hari ini Bapak Kapolres Sukabumi, menerima laporan 4 personil yang mendapat kenaikan pangkat pengabdian setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelum yaitu dari Kompol ke Akbp 1 orang, dari Iptu ke Akp 1 orang dan dari Aiptu ke Ipda 2 orang,” jelasnya.

Menurut Aah, tidak semua personil bisa mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian. “ Hal itu tergantung dari perilaku dan kinerja personil Polri selama bertugas,” ujar Aah menambahkan. (Sumber : Humas Polres Sukabumi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here