Pangdam III/Siliwangi bertekad membangun Sungai Citarum sebagai serambi depan

Liputan : Yatiman

Bandung, metropuncaknews.com – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan.SH, M.Tr (Han), melaksanakan pengecekan langsung ke Sektor 7 Bantaran sungai Citarum di Desa Cilampeni Kabupaten Bandung, Kamis (31/5).

Hal itu dilakukan dalam melaksanakan program Citarum Harum yang telah dilaunching sebelumnya. Kepedulian  Pangdam dalam menjaga kelangsungan dan kelestarian program Citarum Harum perlu diacungi jempol. Apalagi Pangdam rencananya akan membangun Sungai Citarum sebagai serambi depan.

Selain itu, Pangdam juga menjadi motivator yang handal dalam mendorong jajarannya serta seluruh komponen masyarakat lainnya untuk peduli serta maksimal dalam mewujudkan Citarum sebagai Icon Bandung, Jawa Barat bahkan Icon bagi Indonesia.

Pada kegiatan itu Pangdam  menyampaikan, konsep-konsep pengembangan Citarum Harum dengan penanaman bunga flamboyan. Karena bunga flamboyan iyu adalah sejenis pohon yang berbunga di bulan tertentu. Yaitu di bulan Desember dalam setiap tahunnya. .

” Tentunya konsep ini akan dapat menjadi kompetitor yang seimbang bagi konsep wisata bunga sakura di Jepang yang juga berbunga setahun sekali, yang banyak dikunjungi wisatawan dari seluruh penjuru dunia,” jelasnya.

Pada kesempatan ini Pangdam III/Siliwangi juga meninjau langsung tentang kesiapan pelaksanaan mancing mania Citarum Harum. Acara itu diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kodam III/Siliwangi ke – 72 yang akan di gelar Kodam III/Siliwangi pada Minggu, 3 Juni 2018 mendatang, di jembatan Cilampeni Sungai Citarum.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here