Poto bersama antara anggota Komunitas motor 'XTC TUZI Cianjur' dengan warga dan anak yatim piatu

Laporan: shandi/Cece

Cianjur, metropuncaknews.com – Club motor ‘XTC TUZI Cianjur’ menggelar aksi bakti sosial. Yaitu berrupa pemberian santunan pada anak yatim dan tausyiah. Kegiatan tersebut digelar  di Al-Munawaroh Kampung Limbangansari RT 02/06 Desa Mekarsari Cianjur, Minggu (10/2) kematin.

Kegiatan tersebut dilakukannya adalah untuk mengikis stigma negatif masyarakat terhadap ‘XTC’, yang selama ini dikenal sebagai geng motor.

” Kami ingin membuktikan istilah geng motor tidak tepat disematkan pada kami,” ujar Kemal pengurus PAC XTC TOZI Cianjur kota yang diamini anggota lainnya saat bincang di warung kopi, Selasa (12/2).

Menurutnya,  XTC sekarang berbeda dengan XTC dulu. Apalagi, XTC sekarang tengah berupaya menuju ke arah perubahan yang lebih baik di segala bidang, belajar menjadi Biker to Jannah.

” Dulu kami memang sangat tidak terkendali. Tapi mulai sekarang kami sedang berusaha untuk berubah, ” jelasnya.

Ketua XTC TUZI Muhamad Dwiki mengatakan, kegiatan kali ini mengambil tema indahnya silaturahmi dan berbagi. 

” Kita bikin acara seperti ini untuk merubah stigma dari pandangan masyarakat pada umumnya. Selain itu, untuk kedepannya masih banyak program-program bakti sosial kami, selain memberikan santunan pada anak yatim, kami juga akan berbagi kebahagiaan bersama masyarakat,” ucapnya.

“ Terima kasih kepada Rudi Butok pendiri XTC TUZI di Cianjur sekaligus pembina, Pemuda Hijrah Cianjur (PHC.Id), dan Cianjur Goes To Hijrah (CGTH),  yang telah menyempatkan hadir dan membina kami,” kata Dwiki.

Pelaksanaan kegiatan yang diawali dengan tausyiah, lalu memberikan santunan pada anak-anak yatim dan selanjutnya bersilaturahmi dengan warga sekitar.

Lebih dari 50 orang hadir mengikuti tausyiah yang merupakan bagian dari serangkaian kegiatan. Diantaranya warga sekitar dan anggota XTC TUZI pun terlihat berbaur langsung.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Rudi Pemuda Hijrah Cianjur I.d (PHC.Id) dan Cianjur Goes To Hijrah (CGTH).

Ditemui terpisah. Dede Hermawan founder CGTH mengatakan, pihaknya menyambut baik kegiatan ‘XTC TUZI Cianjur. Menurutnya berbuat baik itu memang harus dilakukan. 

” Merupakan sebuah penghargaan bagi kami, tak kala satu Komunitas Motor XTC Indonesia dan Komunitas  Motor FUZI, mengadakan acara santunan anak yatim, Do’a Bersama dan silaturahmi dengan masyarakat,” kata Dede.

Sementara Ketua PHC.Id yang akrab disapa mang. Acuy mengatakan, dirinya sangat mendukung apa yang dilakukan komunitas motor XTC TUZI ini.

” Intinya kita sama-sama belajar menuju ridho Allah, mudah-mudahan ini bisa memotivasi club atau komunitas lainnya untuk melakukan hal serupa. Semoga bisa mempererat ukhuwah islamiah sesama muslim dan komunitas yang berada di Cianjur dan  mMari belajar bersama menuju perubahan ke arah yang lebih baik, dan rubah stigma negatif menjadi yang positif menuju ridho Alloh SWT.” ajaknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here