Laporan : Djaka Kumara

Malang, metropuncaknews.com – Memperingati Idul Adha 1439 H, Lanud Abd Saleh menyembelih 7 ekor Sapi dan 80 ekor Kambing. Penyembelihan tersebut dilakukan usai sholat Idul Adha  di Masjid Baiturrachman Lanud Abd Saleh, Rabu (22/8).

Bertindak selaku Imam dan Khotib sholat Idul Adha tersebut adalah H. Ahmad Fauzi Quseini, S, Ag. dari Kementrian Agama Kota Malang

Pada kesempatan itu, Komandan Lanud Abd Saleh, Marsma TNI Andi Wijaya, S. Sos, mengatakan, penyembelihan hewan qurban merupakan refleksi dari sebuah peristiwa penting. Dimana selanjutnya dapat menjadi tatanan dalam syariat Islam.

Menurutnya, dengan peringatan Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban tersebut, dapat menumbuhkan rasa sosial dan meningkatkan kepedulian terhadap sesama manusia.

” Selain itu Lanud Abd Saleh juga berbagi qurban dengan masyarakat Lombok yang terkena musibah gempa. semoga ini dapat bermanfaat, menumbuhkan semangat dan  memantapkan rasa solidaritas sosial antar sesama umat Muslim. Diharapkan, pembagian daging kurban ini dapat menjembatani kesenjangan sosial antara yang mampu dengan yang tidak mampu,” pungkasnya.

Sementara Ketua Panitia H. Mayor Sus Arwani, S. Ag mengatakan, kurban di Lanud Abd Saleh tahun ini meningkat. Hal ini menunjukkan bahwa tingkat kesadaran warga semakin tinggi yang secara otomatis bermuara kepada tingkat keimaman.

Mayor Sus Arwani, S, Ag. Berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi ladang pahala bagi semua warga Lanud Abd Saleh, dan ibadah kurban warga Lanud Abd Saleh diterima sebagai amal saleh dan menjadi bekal di akherat nanti.

Selanjutnya panitia akan mengelola hewan kurban secara syariat Islam dan akan didistribusikan dengan merata dan sebaik-baiknya, yaitu rencananya akan dibagikan ke warga, “ Termasuk fakir miskin yang ada di sekitar Lanud Abd Saleh  dan 36 yayasan di sekitar Lanud Abd Saleh, “pungkas Arwani.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here