Laporan: Septa/Dhani

Cianjur, metropuncaknews.com – Sejumlah tokoh muda Cianjur sepertinya mulai menunjukkan keseriusannya di bidang politik. Beberapa tokoh muda di Kabupaten Cianjur juga berkeinginan memperjuangkan aspirasi politiknya melalui jalur kepala daerah. 

Salah seorang diantaranya adalah Dhani Rahmad. Aktivis Forum Perlindungan Migran Indonesia (FPMI) siap meramaikan bursa Pilkada Cianjur 2020 melalui jalur Independen.

Mungkin sejumlah orang tidak terlalu memperhitungkan nama ini. Hanya saja, misi yang diusungnya cukup memberikan angin segar, sebagai representasi keinginan masyarakat Cianjur, secara umum.

Apa misinya mencalonkan diri sebagai kepala daerah?, Dhani mengharapkan dirinya bisa menekan angka inflasi di daerah ini. “Sebab, inilah yang membuat masyarakat kita menjadi tidak sejahtera, karena daya beli rendah sementara harga-harga kebutuhan tidak terkendali,” ujarnya.

Melihat dari berbagai pertumbuhan ekonomi di daerah ini, dinilainya jalan di tempat. Dhani Rahmad berkeinginan pertumbuhan ekonomi masyarakat harus meningkat secara signifikan.

” Untuk itu, jika saya menjadi kepala daerah, akan mendorong masuknya investasi sebanyak-banyaknya. Intinya kita tidak hanya sibuk mengurus APBD saja, sampai-sampai masyarakat kebanyakan tidak mendapatkan pekerjaan karena pertumbuhan ekonomi rendah,” jelasnya.

Guna mencapai pertumbuhan ekonomi tinggi yang mengikuti masuknya investasi ke daerah ini, pemerintah harus memberikan kemudahan perizinan. “ Ini yang dikeluhkan masyarakat pengusaha dan sehingga investasi kita jalan di tempat,” ungkap Dhani.

Selain itu, pria yang kerap disapa Bang Dhani LSM FPMI juga akan berupaya untuk meningkatkan perlindungan terhadap pekerja migran Indonesia (PMI) atau TKI.

” Cianjur merupakan kabupaten yang masyarakatnya banyak menjadi PMI diluar negri, dilihat dari data setiap tahunnya meningkat. Maka dengan jumlah PMI diluar negeri yang sangat banyak perlunya lapangan kerja yang sangat banyak,” terangnya.

Tetapi pemerintah Cianjur, belum bisa memberikan lapangan pekerjaan bagi penduduknya. Maka dari itu banyak tenaga kerja Indonesia bekerja ke negara-negara tetangga untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. 

” Tenaga Kerja Indonesia (TKI) adalah setiap warga negara Indonesia yang memenuhi syarat untuk bekerja di luar negeri dalam hubungan kerja untuk jangka waktu tertentu dengan menerima upah,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here