Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Sesosok mayat laki-laki ditemukan warga, ditebing jembatan Cikundul Kampung Ciguntang Desa Ciloto Cipanas Cianjur Jawa Barat, Rabu (01/04).

Melihat ada sosok mayat tak dikenal, saksi pun terkejut dengan apa yang dilihatnya. Kemudian memberitahukan kepada rekannya Mamat dan Ketua RW 03 Dawawi.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun awak media, penemuan mayat tersebut berawal dari dua orang warga yang sebelumnya melihat monyet sekitar lokasi. Ketika melihat kebawah pohon ada sosok mayat tak dikenal yang sudah membusuk.

” Awalnya gak sengaja melihat monyet, pas lihat ke bawah pohon ada sosok mayat tak dikenal, sudah membusuk,” kata saksi.

Sementara Kasat Reskrim Polres Cianjur, AKP Niki Ramdhany mengatakan, berdasarkan informasi dari Ahun (50), saksi penemuan mayat mengatakan, sebelumnya tidak sengaja melihat seekor monyet di atas pohon sedang bergelantungan lalu mengejarnya. Tanpa disadari ternyata pas di bawah pohon rindang dilihatnya sesosok mayat.

” Saat sedang mengejar monyet, saat itu (saksi yang pertama kali) secara tidak sengaja menemukan mayat,” kata AKP Niki Ramdhany.

Ciri-ciri mayat yang ditemukan atas penemuan mayat tersebut, berperawakan gemuk, kulit sawo matang. Saat ditemukan posisi korban dalam keadaan terlentang, tinggi diperkirakan 155 cm, usia sekitar 55 tahun, rambut gundul (botak), dan mengenakan celana pendek dalam warna biru, lalu baju lengan panjang kotak-kotak, wajah korban sudah rusak.

” Kita juga menemukan barang-barang lain dan perkiraan milik korban diantaranya dua buah masker, celana hitam katun, tasbih, silet, peci, dan sandal,” ujarnya.

Pihak kepolisian, ujar Kasat, telah melakukan cek TKP, meminta keterangan saksi, mengamankan barang bukti, membawa jenazah ke RSUD Cianjur untuk dilakukan pemeriksaan medis.

” Upaya yang akan kami lakukan penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut, karena butuh data yang jelas dan penelusuran secara mendalam,” paparnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here