Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com , Sesosok mayat laki-laki ditemukan warga yang sedang mancing di Leuwi Jendral Sungai Cisokan Kecamatan Ciranjang Cianjur, Kamis (09/04) sekira pukul 08.00 WWIB. Selang dua jam kemudian datang tim SAR Gabungan untuk mengambil mayat laki laki tersebut.

Evakuasi mayat dilakukan tim SAR Gabungan dengan menggunakan jalan yang dianggap mudah dilalui. Yaitu menggunakan jalan setapak yang ada dibawah jembatan lama Cisokan Desa Hegarmanah Kecamatan Sukaluyu Cianjur.

Salah seorang anggota  tim SAR Gabungan yang namanya minta dirahasiakan mengatakan, pihaknya tidak mengetahuinya, entah siapa mayat laki laki yang ditemukan di Leuwi Jendral itu. Karena saat itu Tim SAR Gabungan sedang tugas melakukan  penyisiran di Sungai Cianjur.

Namun, mendadak ada perintah seluruh tim SAR harus menuju Leuwi Jendral sungai Cisokan yang ada di wilayah Kecamatan Ciranjang. Pasalnya, di tempat itu ada penemuan mayat,

Setelah mayat laki – laki ditemukan, langsung dievakuasi oleh tim SAR Gabungan yang terdiri dari unsur Basarnas Bandung, CORE ORARI Cianjur, Damkar, dan Retana. Evakuasi mayat dilakukan dengan menggunakan perahu karet dan dikedaratkan menggunakan jalan setapak yang dibawah jembatan lama Cisokan. Tepatnya di Kp Legok Terong, Desa Hegarmanah Kecamatan Sukaluyu.

Kapolsek Sukaluyu, AKP Bambang, mengatakan, mayat yang ditemukan di Sungai Cisokan itu diduga kuat merupakan salah seorang warga yang hanyut di Cugenang, pada Selasa (7/4) lalu.

Namun ia belum menuturkan kronologis penemuan mayat yang hanyut itu. Kini keluarga dikabarkan sedang menunggu kepastian tersebut. “ Apakah mayat ini  benar warga Cijedil Kecamatan Cugenang yang hayut tiga hari lalu,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here