Laporan: Sam/Iriyanto

Cianjur, metropuncaknews.com – Warga Muhara Ciranjang, geger. Pasalnya, temukan mayat bayi perempuan baru lahir mengambang di muara Sungai Ciranjang dan Cisokan, Desa Ciranjang Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur, Rabu (25/8/2021) sekira pukul 8.00 WIB.

Informasi yang dapat dihimpun, Lukman (35) salah seorang warga Kampung Kuta Kaum Kaler RT 04/15  Desa Ciranjang, sedang menjala ikan di Muhara kali Ciranjang dan Sungai Cisokan Kampung Kuta Kaum Kaler. Baru juga melemparkan jala ke tengah genangan air, tak lama kemudian ia melihat sesuatu mengambang di permukan air. Dikiranya boneka mainan anak-anak.

Setelah didekati ternyata yang mengambang tersebut, mayat bayi perempuan yang tali pusarnya masih menempel dan kondisi mayatnya sudah membengkak dan mengeluarkan bau tidak sedap.

Karuan saja, Lukman mengurungkan niatnya menjala ikan. Lukman pulang dan melaporkan penemuan mayat bayi pada Ketua RT dan masyarakat sekitar. Tak lama kemudian, Ketua RT langsung melaporkannya pada pihak Polsek Ciranjang.

“ Setelah selesai melakukan olah TKP, maka pihak Kepolian membawa mayat bayi tersebut ke Puskesmas Ciranjang guna pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Lukman.

Sementara itu,  Ketua RT 04/15 warga Kampung Kuta Dede (40) mengatakan, memang benar Lukman warga setempat telah menemukan mayat bayi perempuan  baru lahir, mengapung di Muhara sungai Ciranjang dan sungai Cisokan.

Bayi malang tersebut, diduga hasil hubungan gelap dan dibuang orang tuanya yang identitas dan alamatnya  tidak diketahuinya,. ” Iya pak kang Lukman warga Muhara menemukan mayat bayi perempuan yang diduga hasil hubungan gelap kedua orang tuanya yang akhirnya dibuang ke kali,” kata Dede.

Setelah dilaporkan ke Polsek Ciranjang, jasad bayi langsung dibawa ke Puskesmas Ciranjang, guna pemeriksaan lebih lanjut. Setelah selesai diperiksa ahli medis Puskesmas Ciranjang, kareana  kondisinya sudah mengeluarkan bau tak sedap.

“ Maka Jasad bayi malang tersebut, sekitar pukul 12.30 WIB, dimakamkan ditempat pemakaman umum milik warga Kampung Kuta Ciranjang,” tambahnya.

Dilain pihak, Kapolsek Ciranjang saat dikonfirmasi awak media di kantornya, AKP Aca Nana, tidak bisa memberi tanggapan apapun.    Ia hanya mempersilahkan awak media untuk konfirmasinya pada Kanit Reskrim Ciranjang.” Silahkan temui Kanit Reskrim saja kebetulan dia sedang ada di ruanga ya,” kata Aca Nana.

Namun sayang, setelah ditemui di ruangan kerjanya, Kanit Reskrim Polsek Ciranjang, ternyata tidak ada di ruangan kerjanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here