Masyarakat Desa Langensari saat berembuk membentuk Forum Peduli Masyarakat

Liputan : Cece/Leman/Ade

Cianjur, metropuncaknews.com – Para pemuda beserta tokoh masyarakat Desa Langensari, Kecamatan Karangtengah, Cianjur, menggelar musyawarah untuk membentuk Forum Masyatakat Langensari (Formasi), Senin (17/07).  Kegiatan tersebut dilaksanakan di salah satu rumah milik tokoh masyarakat yang nantinya akan dijadikan sekretariat bersama yang beralamat di Kampung Ciheulang RT 04703 Desa Langensari.

Musyawarah pembetukan Formasi tersebut, dihadiri berbagai elemen masyarakat. Diantaranya Karang Taruna, LSM, Ormas dan beberapa orang tokoh masyarakat. Seperti diantaranya,  Asep Badah, H. Agus Sujana, Ade Hidayat dan tokoh masyatakat lainnya.

Ketua Formasi, Samirin (40) mengatakan, dibentuknya Formasi tiada lain untuk mempererat tali silaturahmi antara seluruh pemuda dengan masyarakat dan para tokoh Desa Langensari.

Karena tokoh masyarakat dan orang tua tergolong memiliki wawasan dan pengalaman yang cukup banyak. Hingga perlu diduplikasi, digurui dan diminta saran pendapatnya. Tentu saja hal itu demi kemajuan masyarakat itu sendiri khususnya untuk para pemuda.

Selain itu, bertujuan untuk mengkondusifkan berbagai hal yang terjadi di Desa Langensari. “ Sekaligus untuk menciptakan kesejahtaan seluruh masyarakat desa,” ucap Samirin.

Sementara itu, salah seorang tokoh masyaramat, juga Sekretaris Formasi Dede Hidayat menambahkan, dibentuknya Formasi tersebut,  juga untuk menampung aspisari masyarakat. Karena selama ini aspirasinya sulit tersampaikan pada pemerintahan. Baik pada pemeritahan desa mapun pada Pemerintahan Kabupaten Cianjur.

“ Maka dengan adanya Formasi, kami menyakini seluruh aspirasi masyarakat akan tersampaikan dan akan mampu membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Dede Hidayat dengan penuh semangat dan keyakinan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here