Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Masyarakat beserta pemuda Karang Taruna Kp Pasir Angin RW 13 Desa Nanggalamekar Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur, gelar acara tablig akbar pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan tersebut, dilaksanakan di Mesjid Jami Alfatah, Kamis (13/11).  

Kegiatan tersebut, diawali dengan tawasyul, baca barjanji, pembacaan ayat suci alquran yang dilantunkan qori terbaik Kabupaten Cianjur Endang Gojali dan da’i kondang Kabupaten Cianjur Aang Asep. Nampak hadir pada kegiatan itu, Habib Syeh Bin Muhammad Ashyegaf beserta tokoh masyarakat lainnya.

Salah seorang pengurus Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) Alfatah Pasir Angin Ustd Aceng Alawi menjelaskan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diisi tablig akbar itu, diprakarsai para pemuda Karang Taruna dan merupakan program tahunan DKM Alfatah.

Maka dengan suksesnya acara memperingati maulid Nabi pihaknya berucap terimakasih pada pemerintahan Desa Nanggalamekar, para pemuda dan masyarakat Kp Pasir Angin. “ Semoga semua kebaikannya dibalas Allah SWT dengan pahala yang berlimpah,” Ucapnya.

Selain itu, tokoh masyarakat dan Ketua Karangtaruna, Ustadz Teten didampingi Aburohim menambahkan, suksesnya rangkaian acara tablig akbar, itu berkat kerjasama yang solid antara masyarakat dengan Karang Taruna.

” Apa artinya kami bila tidak adanya dukungan dari semua pihak, khususnya masyarakat Kp Pasir Angin,” kata Ustadz Teten.  

Selain itu, sambung Teten, dalam waktu dekat karang taruna akan ikut serta membantu mensukseskan peringatah Maulid Nabi Muhammad Saw yang akan diselengarakan di Masjils Dzikir & Shalawat Nurusshofi Pasir Angin.

“ Kami mengucapkan terima kasih pada seluruh elemen masyarakat yang telah ikut andil dalam mensukseskan acara tablig akbar, juga mohon doanya pada semua pihak semoga para pemuda Pasir Angin lebih maju dan berhasil dengan karya nyatanya,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here