Masyarakat Kampung Sukarama Inginkan Jalan Yang Layak Sebagai Warga Cianjur

0
164

Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaonews.com – Masyarakat Kampung Sukarama, Desa Waringinsari, Kecamatan Takokak, Kabupaten Cianjur, harapkan adanya pembangunan akses jalan di wilayahnya. Hal itu lantaran kondisi jalan saat ini sangat memperihatinkan.

Berdasarkan pantauan dilapangan, ternyata benar bahwa jalan tersebut kondisinya sangat perlu perhatian pemerintah agar segera melakukan pembangunan.

Diketahui jalan yang menjadi akses utama untuk menunjang perekonomian masyarakat itu, sudah sekian lama dibangun menggunakan bebatuan besar. Dan mirisnya lagi belum tersentuh aspal sama sekali.

Keberadaan jalan tersebut jelas dikeluhkan, seperti yang diungkapkan Maspuloh (51) warga setempat, dari dulu sampai saat ini belum ada pembangunan. Sehingga terkesan dibiarkan seperti itu.

“Sebagai warga, kami sangat berharap segera ada pembangunan jalan, karena kalau dibiarkan seperti ini bagaimana perekonomian masyarakat akan maju,” ungkapnya, Minggu, 17 Januari 2022.

Ia melanjutkan, akses jalan di Kampung Sukarama ini memang belum pernah tersentuh aspal. Untuk mendapatkan jalan yang layakpun masyarakat terus melakukan gotong royong.

“Rusaknya jalan ini sudah lama, bahkan nyaris tak pernah ada perbaikan. Apalagi kalau hujan jalanan licin, tidak sedikit yang pengendara sepeda motor yang jatuh. Kasihanilah warga yang menginginkan akses jalan yang bagus,” ujarnya.

Selain Maspuloh, Asep (26) warga setempat lainnya, mengeluhkan hal senada terkait rusaknya akses jalan di kampungnya itu.

“Kami sebenarnya sudah lelah dengan kondisi jalan seperti ini. Sehingga sangatlah wajar jika kami menuntut jalan yang layak kepada pemerintah,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here