Makan kerupuk, perlombaan yang digelar pihak panitia untuk anak-anak

Laporan : Cece

Cianjur, metropuncaknews.com – Kemeriahan peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 73, masih terasa diberbagai daerah. Salah satunya di Desa Langensari Kecamatan Karangtengah Cianjur. Sejumlah warga masih larut dalam kegembiraan memeriahkan perayaan HUT Kemerdekaan.

Mereka dengan penuh rasa suka cita mengadakan berbagai macam perlombaan unik dan menghibur. Seperti yang diperlihatkan warga di Jalan Ganok Kampung Ciheulang RT 04/02. Warga menggelar berbagai perlombaan untuk tua dan muda serta anak-anak. Seperti diantaranya, Lomba lintas bambu di atas kolam, makan kerupuk, nangkap ikan di kolam pakai tangan kosong, lomba balap karung jongkok dan tarik tambang, Perlombaan tersebut, selain menjadi media hiburan dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan juga menjadi ajang silaturahmi warga.

Ketua panitia kegiatan, Ade Hidayat (40) menjelaskan, dengan adanya kebersamaan acara demi acara dapat terlaksana dengan lancar dan sukses. Warga sangat mendukung dan antusias mengikuti acara yang digelar pihak panitia.

“ Acara ini benar-benar sebagai pesta rakyat dan sebagai hiburan tahunan bagi warga Ciheulang khususnya di lingkungan RT 04/02, sekaligus sebagai bentuk syukur pada Allah SWT dan penghormatan pada para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan dari tangan penjajah,” ungkapnya, Sabtu (25/8).

Sementara itu salah seorang panitia pelaksana kegiatan, Euis Mustikawati (38) menambahkan, acara ini digelar tidak hanya untuk warga sekitar lingkungan Ciheulang saja, tapi juga bagi warga luar Ciheulang boleh saja mengikuti perlombaan.

” Jika memang ada yang mau ya silahkan, walaupun bukan warga Ciheulang, tidak ada masalah, karena utamanya kita hiburan, justru kita sangat bangga dan bahagia jika warga yang lainnya turut bergabung dalam memeriahkan acara ini,” tuturnya.

Disinggung kaitan dengan hadiah yang disediakan paniti, Euis menegaskan, semua murni didapat dari hasil urunan dari masyarakat, bukan sumbangan dari pihak lain atau sponsor. “ Alhamdulillah, semua dapat terlaksana dengan tertib, lancar dan aman, semua itu berkat kerja keras panitia dan dukungan dari warga,” jelas Euis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here