Ilustrasi

Laporan: Agus

Cianjur, metropuncaknews.com – Masyarakat Kecamatan Sukaluyu Kabupaten Cianjur Jawa Barat, nampaknya gelisah menunggu hasil rekapitulasi Pemilu Serentak 2019, tingkat nasional. Tahapan demi tahapan terasa begitu lama dan melelahkan.

Salah seorang tokoh agama Kecamatan Sukaluyu yang juga pengasuh Ponpes Al Istiqlal H. Akas berpesan, pada  umat Islam khususnya di Kecamatan Sukaluyu untuk bersabar menunggu hasil rekapitulasi suara tingkat Kabupaten Cianjur. Selain itu juga menjalankan ibadah puasa dengan penuh kesabaran menuju keberkahan dan mengisinya dengan kegiatan-kegiatan keagamaan yang positif.

” Saya berharap, seluruh masyarakat bisa legowo dan bersabar menunggu hasil keputusan KPU yaitu pada 22 Mei 2019,” ujarnya saat ditemui awak media, Selasa (14/5).

Lanjutnya, kalau tidak dibarengi dengan keimanan dan ketaqwaan, dikhawatirkan masyarakat akan mudah termakan berita-berita HOAX yang akhirnya malah memperkeruh keadaan.

” Untuk menjaga agar tetap kondusif, masyarakat diharapkan lebih mendekatkan diri pada Alloh SWT. Apalagi ini kan bulan puasa,” tambahnya.

Sementara Ketua DKM Masjid Al-Hikmah H. Asep Bahrudin menyampaikan ucapan terima kasih pada Kapolsek Sukaluyu beserta jajarannya. Karena telah memberikan kesempatan untuk memberikan imbauan pada masyarakat perihal hasil Pilpres dan Pileg 2019.

” Saya mengimbau pada seluruh elemen masyarakat dimana pun berada. Supaya menerima hasil pemilihan yang ditetapkan KPU Pusat nanti. Siapapun pemenangnya dialah anak bangsa yang terpilih untuk memimpin negeri kita ini,” ujarnya menegaskan.

Ia juga berpesan supaya masyarakat tidak membuat hal-hal yang sifatnya bisa merugikan orang lain. Seperti membuat atau menyebarkan HOAX, atau bahkan berupa kegiatan fisik lainnya.

” Masyarakat diharap tenang menunggu hasil keputusan KPU pusat. Artinya tidak mudah termakan isu-isu negatif. Apalagi kita kan sedang menjalankan ibadah puasa,” pesannya.

Ditemui terpisah, tokoh pemuda yang kini menjabat Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Sukaluyu, Bah Akun mengajak seluruh masyarakat untuk bersabar. Tunggu keputusan dari KPU dengan mnjaga lingkungannya masing-masing agar tetap kondusif, sejuk,  aman dan damai.

” Sebagai warga negara yang menganut azas demokrasi harusnya apapun hasil pemilihan kemarin, harus diterima dengan legowo,” kilahnya.

Untuk itu, pihaknya mengajak Keluarga Besar Pemuda Pancasila dan masyarakat di Kecamatan Sukaluyu untuk menjaga pelaksanaan rekapitulasi suara dan mengawalnya hingga ketuk palu KPU nanti.

” Intinya semua anggota pemuda Pancasila dan masyarakat jangan mudah termakan berita-berita HOAX. Mari kawal rekapitulasi suara dan bijak menerima hasil keputusannya,” ajak Bah Akun saat ditemui di sekretariat Pemuda Pancasila Kecamatan Sukaluyu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here