Warga Desa Babakancaringin sambut kehadiran Bupati Cianjur dengan antusias

Laporan : Sam AS

Cianjur, metropuncaknews.com – Warga Desa Babakancaringin, Kecamatan Karangtengah, Cianjur, terlihat antusias menyambut kedatangan Bupati Cianjur H. Irvan Rivano Muchtar beserta rombongan. Bupati berkunjung ke Desa Babakancaringin untuk melaksanakan program Cianjur Ngawangun Lembur (CNL), Senin (8/10) kemarin.

Bupati dalam sambutannya mengatakan,  masyarakat Desa Babakancaringin diharapkan mampu  menyukseskan Sapta Cipta. Diantaranya adalah 7 Pilar  Gerakan Keagamaan dan 7 Pilar Kebudayaan.

Karena, lanjut bupati,   7 Pilar Gerakan Keagamaan harus senantiasa dilaksanakan seluruh lapisan masyarakat Cianjur. Seperti diantaranya, mendirikan shalat lima waktu selalu berjamaah. Membaca  Alquran berjamaah  serta selalu berdoa berjamaah.

“ Maka dengan  membiasakandan merealisasikan 7 pilar gerakan keagamaan tersebut, Insya Allah Cianjur akan terhindar dari berbagai bencana yang tidak diinginkan semua pihak,” ucap bupati.

Sementara itu, Kepala Desa Babakancaringin,  Deni Setia Budhi mengatakan, dengan digelarnya CNL di Desa Babakancaringin, pihaknya  merasa bersyukur. Karena selain masyarakat bisa bertemu langsung, bertatap muka, bermusyafahan dengam bupati, Dandim 0608 Cianjur dan beserta rombongan.

Juga CNL tersebut,  memberikan pelayanan langsung pada masyarakat. Terutama untuk pembuataan dokumen dan surat-surat penting untuk masyatakat. Seperti halnya membuat Akta Kelahiran, Akta Tanah, E-KTP, Kartu Kelurga (KK) dan dokumen penting lainnya.

Selanjutnya dengan diharuskannnya mengimplementasikan  Sapta Cita, nampaknya hal tersebut tak menjadi masalah serius bagi warga Desa Babakancaringin. Karena hal tersebut sudah biasa dilakukan di setiap majlis talim, masjid dan mushola yang ada di wilayah Desa Babakancaringin.

Maka dengan dilaksanakannya CNL, semoga masyarakat lebih khusyu lagi dalam melaksanakan 7 pilar gerakan keagamaan dan yang lainnya. Termasuk dalam menyantuni anak yatim, jompo, duafa dan yang lainnya.

Demikian juga dalam 7 pilar gerkan budaya. Ada beberapa pilar yang rutin dilaksanakan masyarakat. Yaitu, ngaos, mamaos dan maenpo. Sedangkan pilar yang lainnya perlu dilaksanakan, disosialisasi dan pembinaan secata rutin.

“ Kami atas nama masyarakat dan  Pemerintahan Desa Babakancaringin, mengucapkan terima kasih pada Bupati Cianjur yang telah sudi berkunjung, semoga Desa Babakancaringin kedepannya lebih maju dan mandiri,”  ucap Deni Setia Budi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here