Ratusan masyarakat di Kampung Ciseupan Desa Wangunjaya Kecamatan Cugenang , inginkan Jokowi dua periode

Laporan: Shandi/Dani

Cianjur, metropuncaknews.com – Ratusan masyarakat di Kampung Ciseupan Desa Wangunjaya Kecamatan Cugenang tumpah ruah ke jalan di kampungnya. Usut punya usut, kegiatan tersebut merupakan antusias masyarakat yang mendukung Paslon 01 Jokowi – Ma’ruf, Minggu (31/3).

Dalam aksi dukungan ke Paslon 01 itu, pihak penyelenggara menggelar berbagai kegiatan seharian penuh. Mulai dari shalat subuh berjamaah hingga pada malam harinya dilaksanakan tabligh akbar.

Panitia pelaksana pun berucap syukur. Karena perhelatan acara berjalan sukses sesuai target dan rencana.

Ketua Jaringan Kelompok Mandiri, Maulana Hadi di lokasi kegiatan Kampung Ciseupan mengatakan, apa yang direncanakan hari ini mulai dari shalat subuh berjamaah dilanjutkan dengan jalan santai, senam gaspol, makan nasi liweut masal, bazzar sembako (pasar murah), dan pengobatan gratis semua berjalan lancar.

“ Nanti akan dilaksanakan deklarasi kemudian malam harinya sebagai ungkapan rasa syukur kami adakan tabligh akbar,” kata Maulana.

Lanjut Maulana, mengenai kegiatan ini adalah murni permintaan masyarakat yang menginginkan Jokowi dua periode. Sehingga mereka mulai dari para tokohnya semua lintas, pemuda dan masyarakat meminta dan mengundang kita sebagai tim kemenangan Jokowi – Ma’ruf.

“ Karena melihat antusias masyarakat yang sangat bagus, tapi kita juga menilai dan untuk memutuskan kegiatan ini kami perlu waktu tiga minggu, hasilnya ya  terlaksanalah hari ini,” terangnya.

Ia juga menambahkan, sebetulnya ada sepuluh tempat yang meminta dilakukan kegiatan seperti ini. Namun, untuk menyikapi hal itu tentunya Tim Pemenangan Jokowi-Amin harus lebih bijak. “Mengingat waktunya pemilihankan sudah dekat,” pungkasnya. 

Sementara saat ditemui awak media, Diah Pitaloka anggota DPR RI Komisi VIII mengatakan, dirinya sangat senang sekali melihat antusias masyarakat yang keukeuh menginginkan Jokowi dua periode.

” Saya lihat secara natural warga disini gak dikondisikan lho, maunya pak Jokowi lagi, untuk 02 mereka gak mau. Alasannya masyarakat banyak merasakan hasil kerja pak Jokowi seperti pembangunan di kampungnya lebih maju dan Dana Desa juga terasa sekali,” kata Diah di lokasi kegiatan.

Lanjut Diah, dirinya juga ngobrol dengan kepala desanya, katanya akan membuat hutan serbaguna. Satu sisi akan menjadi tempat pariwisata yang tentunya bisa menjadi pendapatan desa. Selain itu juga program sertifikasi tanah disini juga banyak.

Demikian juga dengan bantuan-bantuan pertanian yang setelah bertahun-tahun menanti. Dimasa pemerintahan Jokowi masyarakat bisa merasakannya walaupun belum mencapai angka yang ideal. “Tapi Pak Jokowi sudah berkontribusi banyak untuk masyarakat, sehingga masyarakat pun nampak support dan ingin maju bersama pak Jokowi,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here