Jamaah Masjid Baiturrahman Perum Polri Gowok Jigyakarta mengikuti acara Nuzul Ouran dengan penceramah Ustadz Abdullah Sunono, ST

Peliput : Jaka Kumara

Jogyakarta, metropuncaknews.com – Panitia Ramadhan Masjid Baiturrahman Perum Polri Gowok, Jum’at malam (1/6) menyelenggarakan peringatan turunya Al-Qur’an (Nuzulul Qur’an) tahun 1439 H/2018 M. Bertindak sebagai penceramah Ustadz Abdullah Sunono, S.T. dari Ambarrukmo Yogyakarta.

Peringatan Nuzulul Qur’an kali ini bersifat terbuka untuk umum dan digelar setelah shalat Isya dan tarawih.

Ustadz Abdullah Sunono, ST. dalam ceramahnya mengupas tentang peristiwa turunnya AlQuran, Yaitu didalam Surat Al-Baqoroh ayat 185, Surat Al- Qodhar ayat 1, dan surat Adhuhan ayat 2. Selain itu, dikatakannya, Alquran turun tidak hanya di bulan ramadhan saja, akan tetapi juga turun diluar bulan Ramadhan.

“Al-Quran yang turun di bulan ramadhan yaitu 5 ayat dalam surat al Alaq, selebihnya turun diluar bulan ramadhan sesuai kebutuhan dan peristiwa yang ada saat itu (Asbabunnuzul), “papar Ustadz Sunono.

Ustadz Sunono, yang kesehariannya menjabat sebagai Ketua Ikatan Da’i Indonesia Yogyakarta ( IKADI ) juga bicara tentang sejarah Nabi Muhammad SAW. Siapakah Muhammad itu? termasuk orang-orang yang memusuhi Nabi Muhammad dan melakukan perlawanan kepadanya, bahkan memfitnahnya.

Lebih lanjut Ustadz Sunono mengatakan, disisi lain juga memuji kepada orang jaman dulu dengan tehnologi sederhana dan tidak canggih. Namun mampu membuat bangunan yang megah dan indah seperti piramide.

” Kita sebagai Hamba Allah wajib menerima Alquran meskipun belum sepenuhnya mampu mengamalkannya, namun jangan sampai menolaknya, ” jelas Ustadz Sunono.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here