Laporan : D. Dumyati

Sukabumi, metropuncaknews.com – Masyarakat Desa Karangjaya Kecamatan Gegerbitung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, kini nampak sumringah. Pasalnya, mobil ambulance yang telah lama diidam-idamkan, terkabul sudah.

Kini Desa Karangjaya memiliki mobil ambulance yang siap pakai untuk kepentingan warga Desa Karangjaya. Bagi masyarakat yang membutuhkannya, tinggal hubungi pihak desa. Khusus untuk warga Desa Karangjaya yang membutuhkan ambulance, tinggal pakai. Karena semua itu diperutukan kepentingan warga Desa Karangjaya dan tidak dipungut bayaran alias gratis.

Kepala Desa Karangjaya Aam Koswara saat dihubungi mengatakan, mobil ambulance itu dibeli desa untuk memudahkan dan mempercepat penanganan kesehatan warga desa dan diharapkan bisa menjangkau semua lapisan masyarakat di Desa Karangjaya.

“ Untuk pembelian mobil, baik dari jenis dan mereknya itu hak preogratif masing-masing desa. Artinya, untuk jenis mobilnya tergantung selera masing-masing desa. Memang, mobil buatan China lebih mendominasi,” kata Aam Koswara pada awak media.

Sementara salah seorang tokoh masyarakat setempat yang akrab disapa Abuy (50) mengatakan, dengan adanya mobil ambulance desa, kini warga yang sakit tak perlu repot mencari kendaraan untuk membawa yang sakit ke klinik atau ke rumah sakit.

“ Tinggal hubungi pihak desa, Insya Allah semua akan dilayani dengan baik,” ujar Abuy.

Selanjutnya Abuy mengingatkan, kendaraan tersebut perlu perawatan. Itu semua menjadi tanggung jawab desa dan warganya. “ untuk itu marilah kita jaga dan rawat agar kendaraan tersebut terpelihara dengan baik hingga pemakainnya bisa bertahan lama,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here