Laporan : Djaka Kumara

Sukabumi, metropuncaknews.com – Di era digital seperti saat ini, keberadaan media sosial telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat. Boleh dikata, sebagian masyarakat memiliki akun media sosial, bahkan satu orang bisa memiliki lebih dari satu akun.

Kasipensung Dispenau Letkol Sus Yuto Nugroho mengungkapkan hal tersebut saat memberikan ceramah penerangan langsung di Aula Indra Loka Satrad 216 Cibalimbing Sukabumi, Jumat (6/9).

Ceramah penerangan langsung dengan tema Mambangun Citra TNI AU Melalui Media Massa dan Media Sosial ini dihadiri Komandan Satrad 216 Letkol Lek Moh. Miftahul Ghufron, S.T., M.I.Pol, segenap ibu-ibu anggota IKKT Pragati Wira Anggini Ranting 006 Satrad 216 Cibalimbing serta anggota Satrad 216.

Lebih lanjut Kasipensung mengingatkan, penggunaan media sosial selain berdampak positif seperti memperluas pertemanan juga dapat berdampak buruk. “Apabila penggunaan media sosial tidak dengan bijak, justru dapat menjadi sarana yang ampuh untuk menebar kebencian yang dapat memutus silaturahmi. Maka, saring sebelum sharing, ” tegas Kasipensung.

Sementara itu, Komandan Satrad 216  dalam sambutannya  mengatakan, melalui Pensung dari Dispenau, anggota Satrad 216 Cibalimbing dan anggota IKKT Pragati Wira Anggini Ranting 006 Satrad 216 Cibalimbing dapat menggali informasi dan isu-isu penting terkait media massa dan penggunaan media sosial, termasuk strategi membangun citra institusi TNI AU.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here