Ruangan milik SMK I Naringgul yang dibobol maling

Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Alat-alat komputer dan peroyektor  milik Sekolah Menengah Kejuruan I Naringgul, Cianjur Selatan Jawa Barat, raib digondol maling. Diduga kuat, tamu tak diundang itu, menggasak alat-alat milik sekolah pada Selasa (10/12) malam hari.

Kejadian tersebut baru diketahui, Rabu (11/12) pagi, oleh penjaga sekolah (satpam) dan guru yang hendak menggajar di sekolah tersebut.  Akibat kejadian itu, diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Staf Tata Usaha (TU) SMK I Naringgul Utang, SE, membenarkan adanya kejadian pembobolan tersebut. Pada kejadian itu, enam komputer dan tiga proyektor hilang digondol maling.

” Benar pak, pintu sudah dijebol, setelah dilihat kedalam ruangan, ternyata semua lemari dan brangkas sudah jebol. Alhasil tiga buah proyektor merek Infokus serta enam unit komputer merek Lenovo dan Aser raib digondol. Namun beruntung ruangan lab tidak ikut dibobol,” kata Utang saat dihubungi via telepon, Rabu (11/12) pagi.

Lanjut Utang,atas kejadian tersebut, pihaknya sudah melaporkannya ke kepala sekolah, dan melaporkan kejadian pembobolan ini ke pihak Kepolisian Sektor Naringgul.

” Saya mengharapkan, pihak kepolisian bisa segera membongkar dan menangkap para pelaku yang sudah mencuri alat-alat sekolah SMK I Naringgul ini. Karena kasihanlah, siswa/siswi yang akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer yang akan dilaksanakan sebentar lagi,” harapnya.

Hal yang sama dikatakan Komite Sekolah  Unang S.Pd. Dikatakannya, melihat apa yang terjadi pada SMK I Naringgul, pihaknya selaku komite, tentunya sangat prihatin.

” Setelah adanya kejadian ini, kami akan memperketat penjagaan keamanan lingkungan sekolah, termasuk akan mengajukan pemasangan CCTV dan akan menambah personil satpam,” ujar Unang.

Selanjutnya Unang berharap, karena ini musibah tidak ada unsur kesengajaan,. Jadi pihaknya memohon pada Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur untuk menambah fasilitas di SMK I Naringgul.

” Untuk menjaga keamanan sekolah, saya meminta dibangunkan pagar sekeliling sekolah, supaya aman dan nantinya hanya satu pintu (keluar masuk) dari depan. Serta dibangunkan pos satpam untuk penjagaan,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here