Laporan : Sandi/Dhani

Cianjur, metropuncaknews.com – Polsek Cugenang tingkatkan keamanan selama bulan Ramadhan 1442. H/2021. M. Peningkatan keamanan tersebut dilakukan melalui kegiatan patroli Bhabinkamtibmas dan Kang Jabur Polsek Cugenang.

Kapolsek Cugenang kepada wartawan mengatakan Selasa (27/04/2021), pihaknya telah melaksanakan peningkatan giat patroli. Kegiatan tersebut dilaksanakan setiap hari selama bulan Ramadhan.

” Jadi selain mengadakan giat ops yustisi, kami juga sedang gencar melakkan patroli dialogis. Yang dalam pelaksanaannya turun langsung ke lingkungan masyarakat, seperti giat kontrol ronda malam oleh Kang Jabur berpatroli ke desa-desa yang ada di wilayah Kec. Cugenang,” kata Kompol L Woro Wuryani S.H.

Selain itu lanjut Kapolsek, pihaknya juga terjun langsung menyikapi adanya perang sarung yang kerap terjadi pada malam hari. Pelakunya adalah anak-anak dibawah umur.

” Perang sarung yang kini marak terjadi, itu harus kita cegah jangan sampai terjadi lagi. Karena dari hal kecil tersebut bisa mengundang keresahan masyarakat yang tengah beribadah di bulan Ramadhan ini,” terangnya.

Selanjutnya Kapolsek menyampaikan, adapun hasil kegiatan patroli tersebut, memberikan imbauan pada petugas ronda. Maksudnya agar  selalu waspada dan hati- hati. Setiap 1 jam sekali melaksanakan pengontrolan/patroli ke pemukiman penduduk.

” Setiap para petugas ronda, diimbau agar selalu waspada dan melakukan patroli setiap satu jam sekali dan tentunya diharapkan dalam kondisi apapun saat ini harus tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti menerapkan 4 M. Hal itu dilakukan ntuk mencegah terjadinya penularan wabah Covid-19,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here