Kapolsek Campaka AKP Tio saat menambangi keluarga Mak Iwin

Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Diusia senjanya, Mak Iwin (68) warga Kampung Sambong RT 01/09, Desa Wangunjaya Kecamatan Campaka Kabupaten Cianjur Jawa Barat, hanya bisa pasrah menahan rasa sakitnya. Karena menderita Kanker Mata. Dalam hidup yang serba keterbatasan, keluarganya pun tak mampu membawanya berobat. Karena itu, Mak Iwin sangat membutuhkan perhatian pemerintah dan uluran tangan para dermawan.

Mendengar kabar seperti itu, Rabu (23/12). Kapolsek Campaka Polres Cianjur Polda Jabar, AKP Tio segera mengunjungi rumah Mak Iwin. Kedatangan Kapolsek Campaka ini, selain untuk memberikan semangat, juga memberikan bantuan pada keluarga Mak Iwin.

Kapolsek Campaka AKP Tio mengatakan, hal itu dilakukannya sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat. Karena anggota Polri harus benar-benar bisa mengayomi masyarakat.

” Dalam hal ini, Polsek Campaka Polres Cianjur melakukan gerakan peduli sosial. Kami sudah memberikan bantuan sembako pada seorang ibu yang sudah lanjut usia (Lansia). Kasihan ia menderita sakit Kanker Mata, dan keluarganya tergolong tidak mampu. Sehingga layak kita bantu,” kata Tio.

Didampingi Bhabinkamtibmas Desa Wangunjaya, Bripka Harry F. Manullang, Kapolsek Campaka AKP Tio mengatakan, kegiatan bakti sosial (Baksos) ini diberikan terutama pada warga yang tidak mampu dan orang-orang yang sakit.  erlebih disaat Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

” Selain pada warga yang terdampak pandemi Covid-19, tentunya kita prioritaskan warga tidak mampu dan orang-orang yang sakit. Dan hari ini, setelah mendapat kabar ada yang sakit Kanker Mata, kita pun langsung memberikan bantuan sembako pada keluarga itu,” terangnya.

AKP Tio, berharap, agar mak Win tetap semangat dalam menjalani hidupnya. “ Kegiatan ini kita lakukan bukan ingin dipuji atau ria, tetapi kita hanya ingin memotivasi agar yang lainnya terutama yang mampu, supaya lebih peduli terhadap sesama,” kata Tio.

Selanjutnya ia berpesan pada penerintah Desa Wangunjaya khususnya, agar dapat memfasilitasinya. “ Karena memang pada kenyataannya Mak Win ini benar-benar butuh perhatian khusus pemeritah dan uluran tangan para dermawan,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here