Ribuan jamaah berdatang dari berbagai daerah untuk mengikuti acara shalat dan dzikir di Majlis Dzikir & Shalawat Nurussophi

Laporan : Sam AS

Cianjur, metropuncaknews.com – Majlis Dzikir & Shalawat Nurussophi di Kampung Pasir Angin RW 13, Desa Nanggalamekar, Kecamatan Ciranjang, Cianjur, menggelar acara dzikir, shalawat dan tablig akbar.  Acara tersebut dilaksanakan di halaman Majlis Dikir & Shalawat Nurussofhi, Sabtu (15/12) mulai sekira pukul 20,00 WIB.

Nampak hadiri pada acara itu,  para habib yang datang  dari berbagai kota. Seperti halnya dari Jakarta, Kota Bandung, Bandung Barat yang sekaligus menjadi Dai.  Selain itu juga ribuan jamah yang datang dari berbagai daerah. Diantaranya dari daerah Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Lampung dan warga setempat.

Habib Fauzi Alhabsi dalam tausiahnya mengatakan, seluruh umat Islam di dunia, wajib melaksanakan ibadah shalat lima waktu. Juga mampu menjauhi larangan Allah SWT. Seperti halnya melakansanakan praktek riba, memitnah, mengadudomba orang lain.

Selain itu, Habib Fauzi Alhabsi menyerukan, umat Islam harus mampu memperbanyak dzikir kepala Allah SWT dan memperbanyak Shalawat atas Nabi Muhammad SAW. Karena dengan dzikir dan Shalawat akan menenangkan hati dan akan mempermudah mencari rizqi yang diridhoi Allah SWT.

Habib Fauzi juga mengatakan, dengan melaksanakan dzikir & Shalawat Akbar yang diikuti jamaah dari berbagai itu semata-mata untuk menyatukan umat. Menyamakan persepsi cinta terhadap Nabi Muhammad SAW yang nantinya ingin diakui menjadi sebagai umatnya.

Jika nanti seluruh umat Islam diakui sebagai umat Nabi Muhammad SAW, maka haram hukumnya untuk masuk neraka. ”  Karena itu diharapkan kepada  seluruh jamah yang hadir sekarang khususnya dan umumnya seluruh umat Islam untuk memperbanyak membaca shalawat, supaya kita nanti diakui menjadi umatnya,” terang Habib Fauzi Alhabsi.

Sementara itu, Pimbinan Majlis dzikir & Shalawat Nurusshofi, Habib Syech Bin Muhammad Asyegaf menambahkan, Dzikir & Shalat Akbar itu, merupakan program tahunan Majlis Dzikir & Shalawat Nurusshofi. Momen itu dilakukan tiap peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Isro Miraj, Menjelang Tahun Baru Hijiyiah dan menjelang bulan suci Ramadhan.

Sedangkan untuk menjelang tahun baru Masehi, biasanya dilaksanakaan di luar daerah, cabang Majlis Dzikir & Shalawat Nurusshofi. Karena cabang Majlis  Nurussofhi sudah ada di setiap provinsi yang ada di Indonesia. Seperti di Jawa Timur, Jawa Tengah, Depok, Lampung, Riau dan kota provinsi lainnya.

Pergantian tahun mendatang, pihaknya akan melaksanakan safari Gebyar Dzikir & Shalawat di Riau, Lampung, Tulang Bawang, Palembang, Pekanbaru dan terakhir di Medan. “ Hal itu dilakukan tiada lain untuk menyatukan umat Islam dengan cara berdzikir, Shalawat dan sekaligus bersilaturahmi sesama muslim,” ujar Habib Syech Bin Muhammad Asyegaf.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here