Laporan : Sam AS

Cianjur, metropuncaknews.com – Majlis Dzikir dan Shalawat Nurusshofi,  pimpinan Habib Syech Bin Muhammad Asyegaf, Desa Nanggalamekar, Kecamatan Ciranjang, menggelar acara Gema Shalawat Peduli Lombok. Kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan Sepak Bola Huve, Desa Nenggalasari, Kecamatan Bojongpicung, Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (22/9) sekira pukul 20,00 WIB.

Menurut keterangan, acara tersebut digelar sekaligus merupakan peringatan Milad Majlis Dzikir Nurussohfi yang ke 11 dan sebagai upaya peduli terhadap sesama umat manusia dan cinta NKRI.

Pimpinan Majlis Dzikir & Shalawat Nurusshofi, Habil Syech Bin Muhamad Asyeghaf saat ditemui menjelaskan, digelarnya gema dzikir dan shalwat akbar di lapang sepak bila Huve, itu merupakan permintaan dari seluruh jamaah. Karena kalau dilaksanakan di halaman Majlis Dzikir Nurusshofi tidak akan muat. Tempatnya sempit kapasitasnya hanya mampu menampung 5 ribu jamaah. Sedangkan lapang sepak bola mampu menampung banyak jamaah.

Selain itu, gebyar gema shalwat tersebut, sama sekali tidak adanya kaitan dengan polotik praktis. Murni acara peduli Lombok. Tidak memihak pada Caleg dan Pilpres mana pun.

Netral menyatukan umat, cinta NKRI dan peduli bencana Lombok. Sebab bencana Lombok masih perlu banyak bantuan, uluran tangan dari pada dermawan, hartawan dan donasi lainnya. “ Karena itu,  gebyar dzikir dan shalawat malam nati, diharapkan berjalan dengan baik, tertib aman dan lancar,” ucap Habib.

Sementara itu, Pjs Kepala Desa Neglasari, Andiana menambahkan, memang benar masyarakat Kecamatan Bojongpicung bersama jamaah Majliss Dzikir dan Shalawat Nurusshofi, Sabtu malam sekarang akan melaksanakan gema syalawat di lapangan sepak bola Huve.

Pada pelaksanaanya nanti akan dihadiri pula salah seorang Pejabat Pemkab Cianjur, Muspika Bojongpicung, para ulama, ustad, santri dan santiawati yang ada di Kecamatan Bojongpicung, Ciranjang dan Kecamata Haurwangi,.

“ Kami berharap, dengan adanya gema shalat akbar tersebut akan mampu membawa manfaat positif, membawa kesejukan dan rasa damai bagi seluruh warga Bojongpicung pada khususnya dan umumnya seluruh warga Kabupayen Cianjur,” pungkasnya,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here