Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – jibuan Jamaah Majlis Dzikir Nurusshofi berdatangan ke Kampung Pasir Angin, Desa Nanggalamekar, Kecamatan Ciranjang, Cianjur. Sabtu malam (31/08).Para jamaah datang untuk mengikuti dzikir dan shalat akbar, dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1441 H dan sekaligus memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke 74. Acara dzikir dan Shalawat akbar tersebut, digelar di halaman Majelis Dzikir Nurusshofi.

Pimbinan Majlis Dzikir Nurusshofi, Habib Syech Bin Muhammad Asyegaf menjelaskan, dzikir dan shalawat yang digelar itu merupakan agenda rutinan malam minguan Majlis Dzikir Nurusshofi. Untuk saat ini kebetulan berbarengan dengan pergantian tahun baru Islam yang ke 1441. H.  Tidak hanya itu saja pihaknya mengadakan acara tersebut disatukan dengan perngatan HUT Kemerdekaan RI yang ke 74.

Biarpun tidak mengundang para jamaah yang jauh, ternyata selain jamah warga Kabupaten Cianjur, datang pula jamaah dari Kabupaten Bandung Barat, Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Sukabumi, Depok, Bogor, Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, Lampung dan dari Provimsi Kepulauan Riau (Kepri). 

Atas kehadiran para jamaah tersebut, pihaknya mengucapkan terima kasih pada seluruh Umat Islam yang ada di Indonesia. Karena mereka masih banyak yang mencintai dzikir dan shalawat. Hal itu menandakan bahwa mencintai Nabi besar Muhammad SAW, cinta NKRI dan mencintai Kebinekaan.

Selain itu, Habib Syech Bin Muhammad Asyegaf mengatakan, pada hari besar Islam mendatang, tepatnya pada bulan mulud akan mengelar dzikir & Shalawat akbar ditempat yang sama.  

Sementara itu, salah seorang jamaah warga Margonda Kota Depok, Jenal Oking menambahkan, pihaknya bersama rombongan tiap malam minggu selalu hadir mengukuti dzikir dan shalawat di Majlis Dzikir Nurusshofi Ciranjang, Cianjur. yang dipimpin Habib Syech Bin Muhammad Asyegaf. 

Rutinan melaksanakan dzikir dan shalawat di Majlis Dzikir Nurusshofi, diawali sejak dua tahun kebelakang hingga sekarang belum ketinggalan. “ Hal itu dilakukan tiada lain untuk menguatan rasa keimanan, tawadhu juga sekaligus mampu mengubah sikap menjadi baik dan mampu mengubah tatanan ekonomi,” ucap Jenal, pada wak media.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here