Mahasiswa Unsur gotong royong membangun Bak Sampah di pinggir jalan Desa Cisarandi

Laporan : cece

Cianjur, metropuncaknews.com – Mahasiswa Universitas Suryakancana (UNSUR) yang sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan III Tahun 2015 di Desa Cisarandi Kecamatan Warungkondang Kabupaten Cianjur, lakukan Gotong Royong Lobaan (Gorol). Yaitu membangun Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di pinggir jalan desa. Kegiatan gotong royong ini dilakukan atas inisiatif para mahasiswa dan Pemerintah Desa Cisanrandi.

Sementara itu, Ketua Kelompok KKN UNSUR, Muhammad Latiful khobir, menjelaskan, pembuatan bak sampah di pinggir jalan desa tepatnya di Kampung Cibening RT 01/02 Desa Cisarandi. Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan agar tetap bersih dan asri.

Selain itu, juga untuk mengurangi wilayah yang teridentifikasi kumuh  menjadi lebih terbuka. Karena antusiasme yang begitu tinggi ditunjukkan kepada masyarakat. Sehingga memberikan pandangan bahwa masyarakat sebenarnya hanya memerlukan suatu wadah untuk meningkatkan kesadaran terhadap  pentingnya menjaga lingkungan agar tetap  nyaman dan sehat.

“ Hal itu merupakan bagian dari hak azasi manusia yang tertuang dalam konstitusi kita yakni UUD Negara Republik Indonesia 1945 pada pasal 28H,” ungkap Latif, saat ditemui di Posko 1. Senin (13/8).
Hal senada diungkapkan Koordinator Posko Desa Cisarandi, Dede Rustandi. Menurut dia, kegiatan ini merupakan rangkaian dari program kerja pihaknya yang telah direncanakan sebelumnya. Tujuan utamanya, adalah untuk membangun kreativitas masyarakat yang berorientasi pada kepedulian terhadap lingkungan.

” Kegiatan ini merupakan rangkaian acara yang diadakan mahasiswa KKN pada  9 Agustus 2018. beserta LKM dan pemerintahan setempat,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here