Laporan : Dhani

Cianjur, metropuncaknews.com – Mabigus SD, SMP Negeri dan swasta seKecamatan Karangtengah, mengikuti Kursus Orientasi Singkat (KOS) 2020. Kegiatan tersebut digelar Kwaran Karangtengah di gedung Kantor PGRI Karangtengah Cianjur.

Adapun tema yang diusungnya ‘Satu Hati Satu Janji Untuk Gerakan Pramuka Karangtengah Kwarcab Kabupaten Cianjur’. Kegiatan KOS tersebut dibuka oleh Kwarcab Cianjur Budi Rahayu Toyib S.sos.M.M.M.T.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua harian kwarran  Karangtengah, UPTD Puskesmas Ciherang, Staf Kwarcab,  para pengawas kordik Karangtengah.

Kwarran  Karangtengah. H. Opan Sopari Jatnika, S.Pd, M.M.Pd, pada awak media, Sabtu (14/11)   mengatakan, kursus  orientasi singkat itu merupakan program kwarran Karangtengah tahun 2020.

” Tujuan di selenggarakan kursus orientasi singkat ini adalah untuk menambah wawasan dan pemahaman tentang kepramukaan dalam menjalankan poksi mabigus di gugus depan,  sekaligus memberikan penyegaran bagi para  mabigus untuk menyatukan hati, menyatukan janji gerakan pramuka di kwarran Karangtengah dalam menjalankan tugas pokoknya,” jelasnya.

Selama pelaksanaan, penyelenggara menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan intruksi pemerintah dan Maklumat Kapolri.

” Diharapkan dengan pelaksanaan kursus orientasi singkat ini, para mabigus di kwarran Karangtengah termotivasi giat dalam pengajaran, kepramukaan dimana pangkalan merupakan pusat pendidikan dan pusat pembinaan generasi muda,” harapnya.

Lebih jauhnya lagi, sambung Opan Sopari, agar mabigus bisa mempasilitasi dan mempersiapkan gugus depan yang terakreditasi sebagai poin penting.  ” Agar kwaran Karangtengah bisa menjaga prestasi sebagai kwarran terdekat, terdepan dan tergiat,” tandasnya.

Adapun yang menjadi narasumber antara lain, Budi Rahayu Toyib S.sos.M.M.M.T, U.Saepudin, S.Ag.MMpd.MT, Teti Tauhidah, S.Pd, M.Pd dan Iwan Maulana. Adapun materi yang disampaikan adalah  Pengelolaan, Akreditasi  dan Musyawarah Gugus Depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here