Laporan : Nana Cakrana

Purwakarta, metropuncaknews.com – Ketua DPW Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Jawa Barat, Saan Mustofa, mengukuhkan kepengurusan DPD Partai Nasdem Kabupaten Purwakarta periode 2020-2024. Acara pengukuhan tersebut dilaksanakan di Sekretariat DPD Partai Nasdem Purwakarta yang baru, di Jalan Siliwangi, kawasan wisata Taman Air Mancur Sri Baduga, Purwakarta, Rabu (28/10).

Pengukuhan tersebut sesuai dengan SK DPP Partai Nasdem No. 120-Kpts/DPP Partai NasDem/V/2020 tertanggal 8 Mei 2020, yang ditandatangani Ketua Umum Surya Paloh dan Sekretaris Jenderal Jhony G Plate.

Hadir pada kesempatan tersebut antara lain Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta, Hj. Anne Ratna Mustika dan H. Aming, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Ketua dan Pengurus DPD Partai Nasdem Jawa Barat Saan Mustofa dan jajaran, Ketua dan Pengurus Partai Nasdem Kabupaten/Kota se-Jawa Barat, Ketua KPU dan Bawaslu Purwakarta, Pengurus partai lain di Purwakarta, Ketua Kadin Purwakarta Ir. Muhammad Abdullatief, para pengurus LSM dan Ormas, serta segenap simpatisan Partai Nasdem Purwakarta.

Acara Pengukuhan Pengurus DPD Partai Nasdem Purwakarta itu, ditandai dengan penyerahan Pataka Partai Nasdem dari Saan Mustofa kepada Luthfi Bamala. Tanda dimulainya Luthfi sebagai nahkoda Partai Nasdem Purwakarta. Selain itu, juga dilakukan pengguntingan pita yang dilakukan Saan Mustofa, sebagai tanda diresmikannya Kantor Partai Nasdem Purwakarta.

Dalam pidato politiknya, Ketua DPD Partai Nasdem Purwakarta Luthfi Bamala, menargetkan partai yang dipimpinnya itu meraih posisi tiga besar pada pemilu mendatang. Pidato politik itu disampaikannya seusai pengukuhan pengurus DPD Partai Nasdem Purwakarta periode 2020-2024.

Luthfi juga melaporkan, sesuai amanah yang dipercayakan di pundaknya, ia berjanji akan mengibarkan panji-panji partai ke seluruh penjuru Purwakarta. Diakuinya, ia telah membentuk struktur kepengurusan di 17 kecamatan. Namun, kepengurusan di tingkat desa belum bisa direalisasikan seluruhnya.

“ Sedikit demi sedikit, kepengurusan di seluruh desa di Purwakarta, akan kami realisasikan. Saya sengaja mencari yang benar-benar mau berjuang untuk partai, daripada dipaksakan terus terjadi bongkar pasang pengurus,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Luthfi juga mengucapkan terima kasih kepada H. Onnie, Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Cianjur, yang selalu memberi suport kepada dirinya.

Dalam orasi politiknya, Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat, Saan Mustofa menegaskan, Luthfi Bamala bukan orang baru dalam Partai Nasdem. Karena dulu pernah ikut kemah restorasi. “ Namun, ia kemudian memperluas jam terbang dan memperluas jaringan. Setelah berbekal pengalaman menumpuk, ia kembali ingin membesarkan Partai Nasdem,” tegas Saan, selepas pengukuhan pengurus DPD Partai Nasdem Purwakarta.

Ia berpesan, untuk mewujudkan cita-cita Luthfi yang menargetkan tiga besar perolehan kursi dalam pemilu mendatang, ia tentu tak bisa bekerja sendiri. Karena itu, lanjutnya, diharapkan seluruh jajaran pengurus harus bahu membahu untuk membantu Luthfi. Sehingga bisa mengantarkan salah satu kader ke kursi pimpinan DPRD.

“ Pelantikan hari ini bersamaan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, karena kita ingin mengambil spiritnya agar diteladani. Bagaimanapun, pemuda hari ini adalah pemimpin di masa yang akan datang,” ujarnya.

Kemenangan, kata Saan, tidak bisa datang tiba-tiba tapi membutuhkan pengorbanan dari semua pengurus. “ Karena itu, mari kita bekerja keras untuk memajukan dan membesarkan Partai Nasdem. Hanya dengan ketulusan, keikhlasan dan kebersamaan yang akan menjadi perekat kita, untuk meraih cita-cita,” tukasnya.

Sementara itu, Bupati Purwakarta Hj. Anne Ratna Mustika, dalam sambutannya memuji Kantor DPD Partai Nasdem Purwakarta ini merupakan satu-satunya kantor partai yang amat strategis. Karena terletak di jantung kota Purwakarta.

Tidak berlebihan kiranya pujian Bupati tersebut, karena informasi dari berbagai sumber yang didapat media ini menyebutkan, Kantor Nasdem Purwakarta memang yang terbesar di Jawa Barat.

Dalam jajaran kepengurusan di bawah Luthfi Bamala, ada dua nama yang kini tengah bertengger di kursi DPRD Purwakarta. Yaitu Conrad atau akrab dipanggil Odad sebagai Sekretaris dan Devi Mutiara Sari sebagai Wakil Ketua Bidang Hubungan Legislatif.

Ada juga nama Ali Novel sebagai Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik, orang yang selama ini dikenal aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan. Selain itu, terdapat juga nama Sutjipto sebagai salah seorang anggota Dewan Pakar, yang dikenal masyarakat sebagai pengusaha.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here