lokasi terbakarnya lumbung jamur.


Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Telah terjadi kebakaran 1 (satu) Lumbung Jamur milik H. ADI (63), di Kampung Pataruman RT.002 Rw.008 Desa. Kawungluwuk, Kecamatan. Sukaresmi Kabupaten. Cianjur, Selasa (03/ 9), sekira jam 00.43 WIB.

Berdasarkan keterangan saksi Darto (63), mandor dan Lutfhi (37) perangkat desa, yang saat itu sedang melakukan ronda malam, melihat kearah lumbung jamur api telah berkobar.

Mengetahui hal tersebut, kedua petugas ronda malam itu berteriak meminta pertolongan, hingga akhirnya warga pun berdatangan untuk memadamkan api.

Paur Humas Polres Cianjur, Budi Setiayuda menyampaikan, pada saat kejadian Kapolsek Sukaresmi beserta anggota, dibantu dengan petugas Damkar ikut memadamkan api, hingga akhirnya api dapat dipadamkan satu jam kemudian.

“Berkat kerjasama semua pihak, api berhasil dipadamkan satu jam kemudian.  Kerugian akibat kejadian itu, satu lumbung jamur kosong (lapuk), sebagian habis terbakar dengan kerugian keseluruhannya sebesar kurang lebih Rp.10.000.000,- (Sepuluh juta rupiah),” terangnya.

Lanjutnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, api diduga berasal dari pembakaran sampah yang bersebelahan dengan lumbung.

“Petugas yang mendatangi tempat kejadian, Kapolsek Sukaresmi, AKP Munawir, KA SPKT Aipda Asep Rosima dan anggota, Kanit Intelkam Aiptu Ayi Sapari, Kanit Reskrim Aiptu Dodi Mulya dan anggota dan Babinkamtibmas Desa Kawungluwuk Aipda R. Eri Priyanto, S.H,” ujarnya.

Adapun tindakan yang dilakukan, melakukan olah TKP dan TPTKP, membantu memadamkan api bersama warga dan petugas Damkar, menginventarisir saksi-saksi dan kerugian, koordinasi dengan Muspika dan Pemdes Kawungluwuk danm memasang Police Line.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here