Laporan :Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Warna warni lukisan ikan Koy  menghiasi jalan sepanjang 300 meter dengan lebar 2,5 meter. Jalan yang dilukis ikan Koy tersebut berlokasi di Kp Kebon Jeruk RT 01 – 02/07 Desa. Cibiuk Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur. Karuan saja jalan tersebut kini menyedot perhatian warga.  

Selain indah dipandang,  kini di jaln tersebut banyak muda mudi yang berswa foto ditengah jalan. Kreasi seni lukis tersebut, digagas para pemuda Karang Taruna RW 07. Tujuannya untuk memudahkan tamu yang hendak menuju Kp Kebon Jeruk.

Salah seorang penggas kreasi seni lukis warga Kp Kebon Jeruk, Aris Bimo Prasetio (45) menjelaskan, jalan sepanjang 300 X 2,5 meter yang menuju Kp Kebon Jeruk baru saja selesai dihotmix. Maka pihaknya bersama para pemuda Karang Taruna dan masyarakat setempat membuat suatu kreasi seni lukis jenis ikan Koy diatas jalan aspal hotmix. Hal itu dilakukan selain bersyukur pada Tuhan Yang Maha Esa ats selesainya jalan dihotmix, juga sekaligus untuk memudahkan tamu yang akan berkunjung ke Kp Kebon jeruk.

“ Tapi nyatanya kini tidak sedikit pasangan kaula muda yang swa foto di jalan yang sudah dilukis ikan Koy,” kata Bimo pada awak media, Kamis (07/01-2021).

Bimo menambahkan, lukisan ikan Koy itu dicoretkan dengan cat tembok ditambah cat khusus. Lukisan yang dipilih ikan Koy. Karena Ikan Koy memiliki keindahan dibagian punggung. Hingga dilukiskan dengan tiga dimensi ditengah jalan. “ Maka hasil jepretan fotonya seakan mirip aslinya, berselfi di lukisan jalan, hasilnya akan mirip difoto di irigasi,” jelas Bimo.  

Sementara itu, Kepala Desa Cibiuk Dahlan Rifa’i menambahkan, pihaknya memberikan apresiasi pada  para pemuda Karang Taruna dan masyarakat RW 07 Kp Kebon Jeruk. Karena telah membuat kreasi seni lukis ikan koy di sepanjang jalan yang baru selesai dibangun.

“ Atas kreatif dan inovatifnya semoga mampu mampu meningkat ekonomi dan membuat sejahtera warga yang ada di lingkungan Kp Kebon jeruk, “ ujar Rifai.

Dilain pihak, salah seorang Pemuda Karang Taruna RW 07 Kp Kebon Jeruk, Aji (21) mengatakan, melukis ikan koy diatas jalan dimulai tiga hari yang lalu. Namun nyatanya, kini banyak warga yang berswa foto. Apalagi sekarang tiap sore banyak kaula muda yang berdatangan, berkunjung untuk melihat keindahan lukisan yang mirip aslinya.

Seperti halnya pasangan muda mudi yang datang dari Sukanagara Cianjur Selatan. Mereka berkunjung hanya untuk berswa foto diatas lukisan ikan koy.

“ Para pengunjung tidak dipungut bayaran, melainkan hanya alakadarnya uang parkir mobil dan motor,’ ujarnya menegaskan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here