Puing-puing rumah yang terbakar.

Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Dua unit rumah panggung, masing-masing berukuran 6×4 dan 6×5 meter, milik keluarga Budi (70) dan Ato (38), warga Kampung Pasir Cau RT. 03/07, Desa Gunungsari, Kecamatan Ciranjang, Cianjur. Ludes jadi arang dilalap si jago merah, Minggu (25/08), sekira pukul 11, 45 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun awak media di lapangan, titik api diduga berasal dari arus pendek, konsleting listrik dari rumah milik Budi, yang kemudian merembet ke bangunan  rumah  milik Ato, karena rumahnya berdempetan. Mirisnya lagi, hanya dalam kurun waktu kurang dari 30 menit, dua bangunan rumah tersebut ludes jadi arang. 

“Awal mulanya, terdengar suara ledakan kecil dari dalam rumah mikik Budi, tak lama kemudian terlihat kobaran api di bagian atas rumah. Sontak saat itu juga, seluruh warga yang ada disekitar lingkungan pun, langsung berusaha memadamkan kobaran api tersebut dengan alat seadanya,” ujar Aang.

Lanjutnya, kendati dilakukan pemadaman meski dengan alat seadanya, kobaran api malah semakin membesar dan merembet ke bangunan rumah milik Ato. Dan setelah dua rumah hangus terbakar, barulah datang satu unit pemadam kebakaran dari Kantor dinas Damkar Sukaluyu.

“Saat mendengar ledakan kecil biasa-biasa saja, tak kepikir bakal terjadi kebakaran, dan ternyata, tak lama kemudian kobaran api membumbung tinggi diatas rumah Budi. Na dari situlah, sontak saya berteriak minta tolong dan kemudaian warga pun berdatangan membantu memadamkan api dengan alat seadanya,” Ucap Aang yang diamini kang Jiji tetangga korban. 

Sementara, Panit Binmas Polsek Ciranjang, Ipda Kurnadi menjelaskan, memang benar adanya, bahwa di Kampung Pasir Cau, Desa Gunungsari, telah terjadi dua unit rumah panggung terbakar, hingga ludes jadi arang. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun akibat kejadian itu, korban menderita kerugian dikisaran angka Rp 100 juta. 

“Kejadian tersebut telah ditangani pihak Kepolisian dan saat olah TKP pun, dibantu langsung Panit Intelkam Aiptu Apep S, Unit Reskrim Aiptu Tugiman, Bhabinmas Aipda Asep Suhayat dan Brigadir M Ilyasa,” Ucap Kurnadi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here