Laporan : Zenal Mustari

CIANJUR, metropuncaknews.com — Keterlibatan masyarakat dalam Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang dilakukan secara virtual perlu diberikan apresiasi. Salah satunya masyarakat di Campaka Cianjur. Tepat pada pukul 10.17 WIB pada Senin, 17 Agustus 2020, masyarakat Campaka menghentikan kegiatannya sejenak lalu mengambil sikap sempurna untuk menghormati peringatan tersebut.

“ Ya guna menghormati para pahlawan, selama tiga menit atau tepatnya pada pukul 10 lewat 17 menit Waktu Indonesia Bagian Barat tadi. Perjalanan saya berhenti dan langsung ambil sikap sempurna berdiri tegak untuk menghormati peringatan Detik-detik Proklamasi,” ujar Deden Jaelani salah satu pengendara truk pada wartawan, Senin (17/8).

Kapolsek Campaka AKP Tio saat dihubungi wartawan menerangkan, hal tersebut bertujuan untuk membangkitkan semangat mencintai Tanah Air pada HUT RI yang ke 75.

“ Ini cara pemerintah untuk membangkitkan semangat masyarakat guna mencintai Tanah Air yang sedang berulang tahun. Yang jelas dimanapu dan sedang melakukan aktivitas apa pun masyarakat, maka masyarakat bisa mengambil sikap sempurna ketika bendera Merah Putih sedang dikibarkan di Istana,” singkatnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here