Pengurus LDSK memberi santunan pada 100 anak yatim piatu, baju lebaran dan Alquran

Liputan : Yatiman

Kebumen, metropuncaknews.com – Bulan Ramadham adalah bulan yang istimewa. Bulan untuk berlomba dalam kebaikan. Pada bulan suci Ramadhan ini seluruh umat muslim ikut merasakan penderitaan orang yang kurang beruntung dari mrmrnuhi krbutuhan hidupnya. Menahan lapar dan dahaga.

Tidak hanya merasakannya, tetapi pada bulan ini juga, Islam telah mewajibkan umatnya untuk membayar  zakat fitrah. Fungsinya sebagai pembersih diri bagi setiap orang selama setahun penuh dan disisi lain menjadi sumber rezeki bagi para mustahik.

Hal ini sebagai penekanan, jika umat muslim harus membiasakan diri menempatkan tangan diatas untuk memberi sebagian rezeki pada oarang lain yang pantas menerimanya.

Menyadari akan hal itu, komunitas Lebih Dari Sekedar Kebumen (LDSK) menggelar acara Bhakti Sosial. Yaitu dengan menyantuni seratus anak yatim piatu, membagikan baju lebaran dan Alquran.  Acara tersebut digelar di Pendopo Kecamatan Sruweng Kabupaten Kebumen, Minggu (27/05).

Pada acara tersebut, pihak panitia penyelenggara menggelar live musik gambus. Selain itu, juga diselenggarakan acara Silarahmi Akbar LDSK, buka puasa bersama dan Tausyiah.

Tausyah Ramadhan diisi oleh Ustadz Susanto yang menyampaikan keutamaan berpuasa dan penting nya pengawasan bagi anak-anak dari tekhnologi yang berkembang cepat. Seperti merebaknya Android dan Smartphone di kalangan anak-anak.

Sementara, Ketua Panpel Herman Erson mengatakan, kegiatan semacam ini akan terus dilakukan oleh LDSK. Tujuannya untuk memberi banyak manfaat pada masyarakat umum khususnya, anak yatim piatu dan masyarakat yang kurang beruntung.

Acara tersebut dihadiri  kurang lebih 150 anggota LDSK  Kebumen Raya yang ada di wilayah Kebumen dan sekitarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here