Laporan : Sandi/Dhani

Cianjur, metropuncaknews.com – Polres Cianjur laksanakan pengamanan aksi longmarch DPW FPI Cianjur beserta Ormas Gabungan yang ada di Kabupeten Cianjur. Aksi tersebut merupakan bentuk penolakan atas Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP), Minggu, (05/07).

AKBP Juang Andi Priyanto, terjun langsung mengawal aksi tersebut. Turut hadir Dir Samapta Polda Jabar, Wadir Binmas Polda Jabar, hadir pula para PJU Polres Cianjur, personel Polres dan Polsek jajaran Polres Cianjur, Kodim 0608/CJR, Satpol-PP dan dari tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupeten Cianjur.

Massa aksi DPW FPI Cianjur yang dipimpin oleh Habib Hud Al Idrus, beserta gabungan ormas yang berjumlah 500 orang melaksakan Longmarch. Ada pun rutenya yaitu start dari Tugu Taucho- Jl. Hos Cokroaminoto – Jl. Mangunsarkoro – Jl Adi Sucipta – Jl. Siliwangi – Jln Ir. H. Juanda dan Finis di Tugu Gentur Cianjur (Bunderan Hypermart) kemudian melaksanakan orasi.

Kapolres Cianjur AKBP Juang mengungkapkan, Polres Cianjur beserta unsur terkait lainnya melaksanakan jalannya pengamanan. Ia juga dan menegaskan, seluruh petugas pengamanan sama sekali tidak dibekali dengan senjata api.

“ Kami dari unsur TNI-Polri dan dari pemerintah daerah siap melaksanakan pengamanan jalannya aksi penolakan RUU HIP ini. Saya juga minta kepada setiap anggota yang ada di lapangan untuk tidak membawa senjata api saat pengamanan berlangsung,” tegasnya.

Selanjutnya dengan tegas orang nomor satu di Polres Cianjur itu mengatakan, jajarannya yang bertugas mengawal dan menjamin kondusifitas. Karena petugas melaksanakan tugasnya  mengedepankan sikap yang humanis pada saat pelaksanaan berlangsung.

“ Ya, kami sifatnya hanya mengawal dan menjamin keamanan saat aksi berlangsung, karena itu, saya mohon pada seluruh petugas pengamanan untuk tetap mengedepankan sikap yang humanis,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here