Laporan : Zenal MUstari

CIANJUR, metropuncaknews.com – Dinas Binamarga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat Wilayah Cianjur Satu menurunkan dua alat berat berupa beckhoe, dan loder. Alat berat tersebut diturunkan untuk membantu proses evakuasi material longsor di Jalan Nasional Km 109+000. Tepatnya di Kampung Pos Desa Sukanagara Kecamatan Sukanagara Kabupaten Cianjur.

“ Ya, guna mempercepat evakuasi. Kita terjunkan dua alat besar dan 4 damtruk. Bahkan sekasang sudah di lokasi,” ujar Wawan Kurniawan Pengawas jalan wilayah Cjr 1

Diberitakan sebelumnya, bencana tanah longsor terjadi di wilayah Kecamatan Sukanagara, Kabupaten Cianjur, Kamis (9/4) sore. Akibat kejadian itu, arus lalu lintas dari Cianjur menuju Sindang Barang dan sebaliknya terputus karena tertutup material longsoran.

Windi (40) warga Kp Pos Sukangara mengatakan, bencana longsor itu terjadi sekira pukul 16.00 WIB. Longsor itu menutup total akses lalu lintas di jalan nasional tepatnya di kampung Pos desa Sukanagara kecamatan Sukanagara.

” Iya benar ada longsor, dan belum dievakuasi karena masih menunggu alat berat datang,” katanya kepada wartawan saat dihubungi melalui sambungan telponnya.

Berdasarkan data, longsor terjadi di Km 109+000. Ketinggian tebing yang longsor sekira 50 meter dengan lebar 10 meter panjang 100 meter. Arus lalu lintas untuk kendaraan yang mengarah ke Cianjur dialihkan ke jalan Kampung Pos.

” Namun belum diketahui secara pasti, apa akibat peristiwa itu benar ada pengguna jalan yang tertimbun, hanya kalau pas longsor terjadi ada sebagian warga yang sempat melihat. pas longsor ada 2 pengendara dan saat ini maaih dicari,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here