Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Sukanagara Ke-60, Forkopimcam Sukanagara mengadakan perlombaan PBB Satgas Jaga Lembur (Jaga Lembur), di wilayahnya, baru-baru ini.

Adapun yang menjadi pesertanya, adalah warga binaan Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang berasal dari 10 desa yang berada di Kecamatan Sukanagara Cianjur Jawa Barat.

Perlombaam yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Sukanagara Ke – 60 itu pun disambut antusias warga. Pasalnya di musim pandemi saat ini semua aktivitas seolah dibatasi. Lantaran dikhawatiran terjadi penyebaran virus covid-19. Jadi ketika diadakannya satu kegiatan seakan menjadi menjadi hiburan.

Bhabinkamtibmas Desa Sindangsari dan Sukajembar Bripka Sansan Permana SH., dari Kepolisian Sektor Sukanagara mengatakan, warga sangat antusias memeriahkan Hari Jadi Sukanagara Ke-60. Karena itu, pihaknya berkeyakinan, Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah desa masing-masing akan terjaga.

” Melihat warga yang kompak seperti ini, untuk Kamtibmasnya juga akan terjaga, pasalnya mereka terlihat bersemangat sekali. Tinggal bagaimana kita mengarahkannya seperti apa, tujuannya supaya bisa lebih bersinergi lagi antara Forkopimcam dan berbagai lapisan masyarakat di Sukanagara ini,” kata San-san, saat dihubungi via telepon sellular, Jumat (10/07).

San-san juga mengatakan, nama-nama yang muncul setelah dilaksanakannya perlombaan PBB Satgas Kang Jabur sewilayah Polsek Sukanagara, muncul nama Desa Sukajembar sebagai juara 1, Desa Sukanagara juara dan Desa Sindangsari juara 3.

” Alhamdulillah warga binaan saya di dua desa muncul sebagai pemenang, yaitu Desa Sukajembar dan Sindangsari. Untuk pencapaian seperti itu tentu tidak membinanya sendiri, ada arahan dari Kapolres juga Kapolsek yang saya sampaikan kepada warga, selain itu juga tandem saya Babinsa juga turut membantu pembinaan warga dalam Kamtibmas,” terang San-san.

Usai perlombaan dilaksanakan dan muncul nama-nama pemenangnya, panitia pelaksana akan menyerahkan penghargaan pada hari Jumat 17 Juli 2020 nanti, di lapangan Desa Sindangsari Sukanagara Cianjur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here