Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Ormas Laskar Merah Putih (LMP) Markas Cabang (Mascab) Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat, beberapa tahun kebelakang sempat melempem. Bahkan terkesan nyaris lenyap dimakan jaman.

Namun setelah jajaran pengurus LMP Macab Kabupaten Cianjur, dibenahi per tanggal 22 Desember 2020, yang Ketua Umumnya di pegang Kang Solihin, SH, maka sekarang itu mulai terlihat mengeliat kembali.

Kang Solihin mengatakan, dengan terpilihnya menjadi Ketua Umum LMP Macab Kabupaten Cianjur, itu merupakan merupakan suatu  kepercayaan dari seluruh jajaran pengurus LMP Markas Anak  Cabang (MAC) di setiap kecamatan.

Maka kepercayaan dan amanah tersebut, tidak disia silakan. Melainkan langsung menjalankan program 100 hari kerjanya dengan serius dan fokus. Utamanya melaksanakan pembenahan  jajaran pengurus MAC di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Cianjur.

Karena sebelumnya, dari 32 Kecamatan di Kabupaten Cianjur, hanya beberapa MAC yang aktif. Sedangkan sekarang, setelah pihaknya menjadi Ketua umum maka di 32 kecamatan pengurus dan anggota MAC LMP wajib aktif sesuai AD/ART dan sesuai dengan program yang transparan.

Untuk sementara sekarang itu, pihaknya baru mampu membenahi jajaran pengurus dan anggota LMP MAC di 11 kecamatan. “ Sisanya diakhir Februati 2021 akan terbenahi dan terbentuk kepengurusannya,” jelas Solihin pada awak media, Selasa (26/01/2021).

Sementara itu, Ketua MAC LMP Kecamatan Cianjur, Kang Iwan Mescy menambahkan, belum genap satu bulan pihaknya dinobatkan menjadi Ketua LMP MAC Kecamatan Ciranjang. Kepercayaan dari seluruh rekannya tidak diabaikan melainkan langsung respek dan membuat program kerja.

Karena itu, dalam waktu dekat pihaknya akan merealisasikan program kerja sosial kemasyarakatan yang bisa menjadi agenda LMP MAC Kecamatan Ciranjang. “ Diantaranya akan melaksankan donor darah, pengobatan gratis, kunjungan dokter kesetiap desa, memberikan sembako, Isbat nikah gratis, melaksankan pembenahan administrasi sekolah kejar paket, pendataan UMKM  di setiap kampung, penyemprotan disinfektan, membagian masker dan handsanitizer selama pandemi Covid 19,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here