Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Laskar Merah Putih (LMP) Markas Cabang (Mascab) Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat, kini tengah gencar menggalang dana untuk disumbangkan pada warga yang terkena musibah bencana alam beberapa waktu lalu. Seperti halnya warga Bekasi, Cianjur Selatan, Tasikmalaya, Garut dan warga kabupaten lainnya yang ada di Jawa Barat yang terkena musibah bencana alam.

Penggalangan dana tersebut, dipusatkan di perempatan jalan Pramuka Karangtengah. Pada kegiatan itu, LPM  mengerahkan Srikandi LMP Macab Cianjur dan dibantu Pengurus dan anggota LMP Markar Anak Cabang (MAC) yang datang dari setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Cianjur.

Wakil Ketua LPM Mascab Kebupaten Cianjur, S. Najib (50) menjelaskan, penggalangan dana tersebut, dilaksanakan anggota dan Srikandi  LMP Mascab Cianjur dan dibantu pengurus dan anggota. LMP MAC dari setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Cianjur.

Hal itu merupakan suatu kepedulian LMP Macab Cianjur terhadap warga yang terkena dampak bencana alam banjir, longsor, pergeseran tanah dan bencana alam lainnya. Seperti halnya warga Bekasi dan Warga Cianjur Selatan.

Rencana penggalangan dana di jalan Pramuka dan Jalan Pasir Hayam Jebrod, akan dilaksankan selama dua pekan. Ditambah penggalangan dana pada para agnia yang ada di Kabupaten Cianjur.

Setelah dananya terkumpul, maka akan diberikan langsung pada warga yang yang berhak menerimanya. Kegiatan tersebut akan dipandu pihak pengurus LMP Markas Daerah (Mada) Provinsi Jawa Barat. “ Kami mendoakan pada semua pihak yang telah menyumbangkan hartanya, semoga segala kebaikannya dibalas Tuhan Yang Maha Esa dengan pahala yang berlimpah,” ucap Najib, Selasa (02 /03/2021).

Sementara itu, Ketua MAC Kecamatan Cianjur, Iwan Merxy (42) menambahkan, penggalangan dana untuk disumbangkan pada warga yang bencana alam itu, hasil kesepakatan bersama antara pengurus LMP Macab dan MAC dari setiap kecamatan.

“ Dari setiap kesempatan penggalian dana di jalan Pramuka, anggota MAC Kecamatan Cianjur selalu ikut andil turun ikut membantu. Dengan itu, semoga target penggalangan dana bencana alam cepat tercapai,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here