Anggota Satgas Pamtas Yonif 320/Badak Putih bersama masyarakat memperbaiki bendungan

Laporan : Yatiman

Kapuas Hulu, metropuncaknews.com – Prajurit Kodam III/Siliwangi yang tergabung di Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonif 320/Badak Putih,  selain melaksanakan tugas operasi tempur juga melaksanakan operasi teritorial. Tujuannya untuk membantu meringankan beban masyarakat diperbatasan.

Seperti yang dilakukan pada Senin (12/11) kemarin. Anggota Satgas Pamtas Yonif 320/Badak Putih bersama masyarakat memperbaiki bendungan yang selama ini sangat besar manfaatnya bagi warga.

Sebelumnya bendungan yang terdapat di Desa Jaungran mengalami kebocoran. HIngga untuk beberapa waktu masyarakat tidak mendapatkan penerangan listrik sekitar 2 bulan terakhir.

Maka dengan tekad yang kuat dan didorong semangat pantang menyerah, Sertu Aris bersama anggotanya berupaya untuk memperbaiki bendungan Desa Jaungran Kecamatan Puring Kencana Kabupaten Kapuas Hulu agar dapat berfungsi kembali.

Dalam pelaksanaannya, Satgas Pamtas Yonif 320/BP Pos Jaung bersinergi bersama aparat Kepolisian Polsek Puring Kencana dan masyarakat sekitar.

Dari upaya yang dilakukan Satgas Pamtas Yonif 320/BP Kodam III/Siliwangi itu, telah mendorong Pemerintah Daerah untuk turut serta membenahi bendungan tersebut. Berkat kerja anggota Satgas Pamtas Yonif 320/Badak Putih bersama masyarakat dan pemerintahan daerah setempat, kini masyarakat sudah bisa menikmati penerangan listrik walaupun tidak full selama 24 jam.

Sertu Aris menjelaskan, bila musim hujan datang, maka bendungan akan menerima debit air yang besar. Masyarakat bisa mendapatkan penerangan listrik selama 1 x 24 jam. Akan tetapi pada saat musim kemarau tiba, debit air akan menurun. Hal ter berpengaruh pada kemampuan PLTA dalam memasok aliran listrik untuk memenuhi kebutuhan penerangan bagi masyarakat. (Sumber : Pendam III/Siliwangi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here