Mobil Avanza yang mengalami kecelakaan di litas selatan Jawa Barat.

Laporan: Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Kecelakaan Lalu Lintas kembali terjadi di lintas selatan Jawa Barat. Tepatnya di Jalan Raya Cidaun – Sindangbarang KM 25-26 Kampung Gabungan Desa Sukapura Kecamatan Cidaun Cianjur Selatan, Sabtu (18/5) kemarin.

Kecelakaan yang melibatkan mobil Toyota Avansa No Pol F 1856 IR warna silver dengan Daihatsu Grand Max pickup No Pol B 9496 AE warna hitam. Satu unit mobil dan sepeda motor belum diketahui nopolnya. Kejadian yang menewaskan dua itu, terjadi pada Sabtu (18/5) sekira pukul 14.30 WIB kemarin.

Salah seorang warga yang tak jauh dari lokasi kejadian, Nuraeni (25) mengatakan, dirinya kaget ketika mendengar suara benturan keras di jalan raya dekat rumahnya.

” Jarak dari rumah ke lokasi kejadian kurang lebih ada 100 meter. Saya dan keluarga penasaran ingin melihat untuk memastikan asal suara tersebut. Dan ternyata didepan warga sudah banyak berkerumun melihat adanya kecelakaan itu,” akunya.

Kapolsek Cidaun AKP Falahudin membenarkan adanya tabrakan beruntun di Jalan Nasional Lingkar Selatan Jabar Cidaun – Sindangbarang KM 25-26. Kejadian tersebut menewaskan dua orang di tempat kejadian.

” Benar, telah terjadi tabrakan beruntun yang mengakibatkan dua korban tewas di tempat dan satu kritis.,” ujar AKP Falahudin.

Adapun identitas korban meninggal dunia (MD) atas nama Jujun Junaedi (32) warga Kampung Sinarmulya Desa Jayapura dan Jamasyari (54) warga Kampung Cikaso Desa Sukapura. Keduanya berasal dari kecamatan yang sama yaitu Cidaun. Dan satu korban lagi, saat ini masih dalam keadaan kritis yakni Rahmat Safaat, warga Kampung Solokmini Desa Cisaat.

Kapolsek Cidaun memaparkan, awal kejadian peristiwa tersebut saat mobil Avanza warna silver, hendak menyalip kedaraan Grand Max yang didepannya. Setelah berada dijalur kanan, tiba-tiba mobil Avansa yang kemudikan Jujun Junaedi membanting stir dengan tajam ke kiri karena ada sepeda motor didepannya.

” Akibatnya terjadilah benturan keras antara mobil Avanza dengan mobil Grand Max yang hendak disalip itu,” papar Falahudin.

Posisi terakhir dari mobil Grand Max, lanjut Falahudin, berada di area sawah. Sedangkan Avanza Silver terhenti karena membentur lagi kendaraan boks yang sedang terparkir.

” Mobil Avanza Silver memgalami rusak berat dibagian kiri badan. Sedangkan pengemudi sepeda motor lari meninggalkan TKP,” tambahnya. 

Dijelaskannya, korban atas nama Jujun Junaedi mengalami patah tulang dada akibat benturan benda keras. Terus robek di bagian kepala sepanjang 15 CM serta pendarahan pada telingan kanan – kiri dan hidung. Sementara korban lainnya atas nama Jamasyari, keduanya sudah dibawa oleh keluarganya masing – masing.

” Untuk korban yang mengalami luka berat dan dalam kondisi kritis atas nama Rahmat Safaat penumpang mobil Avanza, masih ditangani secara intensif di Puskesmas Cidaun,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here