Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Setelah dilantiknya Kepala Desa Terpilih yang ada di Kecamatan Haurwangi Cianjur, lima Pjs Kepala Desa di Kecamatan Haurwangi, serempak laksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab). Acara tersebut dilaksanakan secara sederhana di aula Desa Haurwangi, Senin (13/04).  

Nampak hadir pada acara tersebut, pejabat Muspika Haurwangi, BPD, LPM dan tokoh masyarakat yang ada di lingkungan desa masing – masing. Seluruhnya peserta Sertijab beserta undangan yang hadir duduk dengan menjaga jarak dan menggunakan masker.

Camat Haurwangi Iwan Karyadi menjelaskan, yang melaksanakan Sertijab tersebut adalah, Kepala Desa Haurwangi, Mekarwangi, Kertamukti, Cipeuyeum dan Cihea.  

Iwan berharap, seluruh Kades yang melaksanakan Sertijab, mampu melaksanakan tugas dengan baik dan benar. Selain itu juga mampu melaksanakan visi misinya dan program kerjanya sebagaimana yang diucapkan saat kampaye Pilkades.

Iwan juga mengucapkan terima kasih pada lima orang Pjs Kepala Desa yang telah mampu melaksanakan tugas dengan baik. Hingga sukses melaksanakan Pilkades. “ Sekarang mari kembali bertugas pada jabatannya masing-masing di tempat bekerja semula,” ucap Iwan.

Sementara itu, Kepala Desa Kertamukti Cepi Aguatina menambahkan, setelah dilantik dan dilaksanakan Sertijab, pihaknya akan melayani masyarakat sesuai dengan aturan yang berlaku. Sekaligus menjalan program kerjanya dan visi misi yang telah dipaparkan saat berkampanye.

Selain itu, diawal masuk kerja pihaknya akan melaksanakan tugas membenahi administrasi. Berkoordinasi dengan berbagai pihak, utamanya dengan BPD, perangkat desa dan berkoordinasi dengan pihak Kecamatan Haurwangi.

“ Supaya seluruh pekerjaan kepala desa terlaksana dengan baik dan benar, kami pun mengucapkan terima kasih pada Pjs Kepala Desa Kertamukti, Kang Suryana yang telah mampu melaksanakan tugas utamanya menyukseskan Pilkades Kertamukti,” ucap Cepi.

Dilain pihak mantan Pjs Kepala Kertamukti, Suryana mengatakan, pada kesempatan ini pihaknya mengucapkan selamat kepada Kepala Desa Kertamukti Kang Cepi Agustina yang telah dilantik menjadi Kepala Desa depinitif, semoga sukses selamanya.

Tak lupa. Suryana mengucapkan permohonan maafnya pada seluruh aparatur desa, BPD, LPM, PKK, Karang Taruna dan seluruh elemen masyarakat Desa Kertamukti. Karena selama bertugas menjadi Pjs Kepala Desa Kertamukti banyak kekurangan dan kealfaan. “ Semoga kerja sama yang baik ini menjadi sebuah pengalaman dan wawasan yang sangat berharga,” ucap Suryana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here