Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Dandim 0608/CJR Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani melepas lima personil untuk bergabung menjadi Satgas Apter gelombang 3 tahun 2020. Hal itu dilakukan berkaitan  dalam serangkaian pembangunan nasional di bidang pertahanan yang tengah berlangsung di Timur Indonesia, Rabu (24/06).

Pada kesempatan itu, Rendra Dwi Ardhani mengatakan, penugasan secara Bawah Komando Operasi (BKO) bersama puluhan personel lain ini adalah usaha memaksimalkan struktur organisasi. Selain itu juga untuk memperkuat jumlah personel, dalam serangkaian pembangunan nasional di bidang pertahanan yang sedang berlangsung dan menjadi program TNI AD.

“ Kelima personil yang ditugaskan ke timur tengah itu bukanlah tugas tempur atau operasi tempur. Tetapi tugas lain yang berkaitan dengan fungsi utama Kodim di bidang teritorial,” kata Dandim.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, mereka yang berangkat ke Timur Tengah adalah, Serma Asep Saekhoni, Sertu Priyanto Beng, Sertu Yusuf, Serda Rudi Marpudin dan Koptu Arif Bijaksana.

Pada kesempatan itu Dandim berpesan pada personel satgas yang diberangkatkan agar senantiasa meningkatkan iman dan taqwa pada Tuhan Yang Maha Esa.

“ Saya berpesan agar para personil yang diberangkatkan ke timur tengah selalu menjaga kesehatan terutama di tengah pandemi Covid -19, sesuai dengan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Dan keimanan merupakan landasan dalam melaksanakan tugas sebagai TNI AD,” pesannya.

Dandim berharap, personel satgas tetap menjaga nama baik satuan dalam pelaksanaan tugas mulai hari ini. Dan ia pun meminta agar para personil dapat menjaga nama baik satuan serta bertanggung jawab dalam bertugas.

“Jaga nama baik satuan serta keluarga dalam melaksanakan tugas ini. Laksanakanlah tugas dengan penuh tanggung jawab.” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here