Laporan : Agus

Cianjur, metropuncaknews.com – Kepala Desa Kertamukti Kecamatan Haurwangi Cianjur, melantik lima prangkat desa yang telah lulus mengikuti beberapa tahapan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula Desa Kertamukti, Selasa (8/9).

Nampak hadir pada kegiatan tersebut, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcan) Haurwangi, Anggota BPD, Karang Taruna, Ketua PPDI Kecamatan, dan para istri perangkat yang akan dilantik serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Kepala Desa Kertamukti Cepi Agustina, saat ditemui seusai acara mengatakan, setelah panitia penjaringan melaksanakan beberapa tahapan sesuai dengan Perbub, akhirnya hari ini pihaknya bisa melaksanakan pelantikan. Tentunya pihaknya sangat berterima kasih pada warga yang sangat antusias mengikuti penjaringan. Hingga ada 31 peserta yang ikut penjaringan. Namun setelah test administrasi tersisa 18 peserta.

Pada tahapan test tulis yang digelar di SMK Nurul Hidayah Pasundan terpilih lima orang dengan ranking tertinggi. Karena memang Pemerintahan Desa Kertamukti hanya membutuhkan lima perangkat desa.

“ Atas semua itu, tak lupa kami ucapkan terima kasih pada semua pihak yang terlibat hingga acara mampu terealisasi dengan tertib, lancar dan aman,” ujar Cepi.

Lebih lanjut Cepi mengatakan, dari lima perangkat tersebut, Raden Panji Wirasaba, S.Pd terpilih untuk menjadi Sekretaris Desa. Yoga Indra Lesmana Kasi Pemerintahan. Engkus Kusnandar Kaur Perencanaan, Anton Yahya Kadus 1 dan Fadil Ahmad Sidiq menjadi Kadus 2. “ Kami berharap, dengan kehadiran mereka, Desa Kertamukti mampu menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya.

Sementara Camat Haurwangi Iwan Karyadi, SH mengatakan, pihaknya mengucapkan selamat pada semua yang telah dilantik. Camat berharap, mereka yang bau dilantik siap bekerja untuk membangun Desa Kertamukti menjadi desa yang semakin lebih baik kedepannya. “ Selain itu juga juga mampu meningkatkan pelayanan bagi masyarakat, dengan sepenuh hati dibarengi dengan niat ibadah,” ujar Iwan Karyadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here