Wisata Air Jangari

Laporan : Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com  – Pada H+2 Idul Fitri 1440.H, Kamis (06/6), kawasan wisata air Jangari yang berada di Kabupaten Cianjur, ramai dikunjungi wisatawan dari dalam dan luar daerah.

Ya, sangatlah wajar jika musim libur hari raya diisi dengan karya wisata bersama sanak saudara, sahabat dan kerabat. Terlebih bagi mereka yang bekerja diluar kota.

” Karena saya bekerja di luar kota, jarang bertemu dengan keluarga. Nah, menurut saya, bisa berlibur bareng keluarga, ini merupakan moment penting untuk membahagiakannya di hari raya,” ujar Wawan (36) salah seorang karyawan swasta di Jakarta asal Sukanagara.

Istri Wawan menambahkan, untuk mengisi liburan hari raya. Sembari bersilaturahmi kepada sanak saudara di Cianjur, ia beramai-ramai main ke Jangari.

” Jarang-jarang kami berkumpul seperti ini. Sekarang semua sudah berumah tangga jadi sibuk bekerja. Makanya di hari raya ini kami menghabiskan waktu liburan bersama keluarga,” tambahnya.

Sementara Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Trunuyudo Wisnu Andiko SIk., menginformasikan, pada H+2 ini, jumlah pengunjung yang berkunjung ke waduk Cirata (Jangari) bertambah jika dibanding dengan biasanya.

Berdasarkan data yang disampaikan Plt. Satpolair Polres Cianjur Iptu. Heri Z.P, jumlah kendaraan roda empat (R4) yang datang berjumlah 300 unit, untuk roda dua sekitar 500 unit yang tersebar di lokasi parkir lapang Sepak Bola, halaman Mesjid Al-Falah Jangari, warung makan pesisir dan tempat parkir lainnya.

Satpolair Polres Cianjur wilayah Polda Jabar mengimbau pada para nahkoda maupun pengunjung yang menumpangi perahu agar mengutamakan keselmatan.

” Saya mengimbau pada Nahkoda dan pengunjung untuk selalu mengutamakan keselamatan di perairan. Salah satunya dengan menggunakan Life Jacket dan tidak melebihi kapasitas penumpang untuk setiap perahunya,” jelas Heri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here